Papua  

Warga Jayapura Antusias Ikut Gebyar Vaksinasi Covid-19

Indonewsdaily.com, Jayapura – Pemerintah Kota Jayapura bersama Polresta Jayapura Kota dan Kodim 1701 Jayapura melaksanakan vaksinasi massal, Kamis (2/9/2021). Warga Kota Jayapura sangat antusias dan menyambut baik program vaksinasi yang digelar di seluruh Distrik Kota Jayapura.

Panitia mencatat sebanyak 802 warga Kota Jayapura yang mendaftar untuk mengikuti Gebyar Vaksin yang dilaksanakan di lima titik lokasi berbeda yang tersebar di setiap Distrik.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.I.K., M.Pd dalam kesempatannya mengatakan, bahwa kegiatan Gebyar Vaksin kali ini pesertanya cukup banyak terdiri dari masyarakat umum Kota Jayapura.

“Kegiatan vaksinasi kali ini diikuti masyarakat Kota Jayapura dengan jumlah peserta yang lumayan banyak, “kata Kapolres.

Adapun tempat pelaksanaan Gebyar Vaksinasi di pusatkan di lima titik /lokasi diantaranya halaman Gor Waringin, Lapangan PTC Entrop, Kantor Mapolsek Jayapura Utara, Kantor Distrik Heram, dan Kantor Lurah Koya Timur.

“Kamis 3 September 2021, tercatat warga yang mengikuti (vaksinasi) sebanyak 802 orang mengikuti Gebyar Vaksinasi, dari 802 orang peserta terdaftar, hanya sebanyak 778 orang dinyatakan memenuhi syarat untuk mendapatkan suntikan vaksin dan sisanya 24 orang ditunda lantaran adanya penyakit bawaan. Dan dari 778 warga yang mengikuti vaksinasi, 567 mendapatkan vaksin dosis tahap pertama sedangkan 211 lainnya menerima dosis kedua, “imbuhnya.

Jadi total keseluruhan sampai dengan hari ketiga sebanyak 2.333 warga masyarakat Kota Jayapura yang mengikuti vaksinasi di Gebyar Vaksin. Data ini cukup memberikan bukti antusias masyarakat cukup tinggi.

Sedangkan angka cakupan vaksinasi untuk wilayah Kota Jayapura dinilai masih kurang, dimana sekitar 48,3 persen yang menerima dosis pertama dan 30,3 persen dosis kedua.

Terkait angka cakupan yang masih kurang mendorong Polresta Jayapura Kota bersama Pemerintah Kota dan Kodim terus berupaya mensosialisasikan kepada masyarakat agar dapat mengikuti vaksinasi untuk mencapai target 70 persen demi terbentuknya kekebalan komunitas.

Kota Jayapura merupakan salah satu Kota Penyelenggara perhelatan nasional 4 tahunan PON XX Papua tahun 2021 disamping Kabupaten Jayapura, Merauke dan Mimika. PON sedianya akan dibuka awal bulan depan.

Pemerintah Kota Jayapura menghimbau dan mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat Kota Jayapura untuk bersama-sama menyukseskan PON XX Papua, salah satunya dengan mengikuti vaksinasi.

Vaksinasi dianggap mampu menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain dengan dibarengi penerapan protokol kesehatan (prokes) sesuai syarat dan ketentuan. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *