Dr Tantri Bararoh Siap Luncurkan Buku Kontruksi Pengelolaan Keuangan Daerah Berbasis Pancasila

Peluncuran dan Bedah Buku "Konstruksi Pengelolaan Keuangan Berbasis Pancasila"

Indonewsdaily.com, Malang – Ketua Program Studi Magister Akuntansi (Prodi MAK), Fakultas Ekonomi Bisnis, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (FEB UWKS), yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Malang Dr. Tantri Bararoh S.E, M.Si, M.Si., M. A.K, akan meluncurkan Buku “Konstruksi Pengelolaan Keuangan Daerah Berbasis Pancasila” secara daring pada Minggu, 3 April 2022 mulai pukul 15.30 WIB sampai selesai.

Dalam kegiatan peluncuran Buku tersebut, sekaligus akan dibedah oleh dua pembicara yaitu Dr.rer.pol. M. Faishal Aminuddin, S.S, M.Si yang merupakan Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Brawijaya, dan Dr. Harnovinsah, AK., M.Si., CA. yang merupakan Dosen Tetap Sekolah Pascasarjana Universitas Pancasila sekaligus Ketua FDAP IAI KAPd.

Tantri Bararoh menjelaskan kalau buku konstruksi pengelolaan keuangan daerah berbasis pancasila merupakan pengembangan dari dari desertasi yang ditulis untuk memperoleh gelar Doktor Ilmu Akuntansi di Universitas Brawijaya.

“Dimana ide awalnya bersumber pada realita yang sejak jaman orde baru berkuasa, pengelolaan keuangan keuangan daerah baik itu berkaitan dengan APBN maupun APBD masih belum berpihak kepada kaum marhaen,” ungkap Tantri yang saat ini juga diberikan amanah sebagai Ketua DPC Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Kabupaten Malang, Sabtu (2/3).

Dalam Buku tersebut, Tantri menguraikan terdiri dari sembilan Bab, yang masing-masing Babnya membahas realita pengelolaan keuangan daerah sampai akhirnya kemudian menawarkan konstruksi ulang terkait dengan pengelolaan keuangan daerah yang berbasis Pancasila.

“Kontrusi secara teoritik maupun praktik dalam pengelolaan keuangan daerah ini sangat penting, mengingat hari ini kaum marhaen atau kaum miskin masih belum mendapatkan porsi yang sesuai dalam kerangka pengelolaan keuangan daerah atau APBD, oleh karena itu dalam buku ini saya menawarkan konstruksi pengelolaan keuangan daerah yang berbasis Pancasila, sehingga harapannya mampu memberikan jaminan bahwa APBD akan berpihak kepada rakyat miskin atau kaum marhaen,” tutupnya.

Selama acara peluncuran dan bedah buku “Konstruksi Pengelolaan Keuangan Daerah Berbasis Pancasila” pada Minggu, 3 April 2022 mulai pukul 15.30 WIB sampai selesai, ada promo menarik, karena terdapat diskon buku 30% selama kegiatan berlangsung. Berikut adalah link zoom kegiatannya: Klik Disini untuk masuk ke link Zoom Peluncuran dan Bedah Buku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *