Erick Thohir Terpilih Menjadi Ketua Umum PSSI 2023-2027

Dua calon ketua PSSI, Erick Thohir dan La Nyalla Mahmud Mattalitti, berjabat tangan di KLB PSSI 2023. Sumberfoto: bola.net

Indonewsdaily.com, Jakarta – Erick Thohir resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI pada Kongres Luar Biasa PSSI 2023. Menteri BUMN tersebut akan menjadi pimpinan tertinggi Sepak Bola nasional empat tahun kedepan.

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI berlangsung pada hari Kamis (16/2/2023) di Hotel Shangri La Jakarta. Ada 4 calon yang memperebutkan pucuk pimpinan Sepak Bola nasional tersebut. Diantaranya Erick Thohir, Arif Wicaksono, Doni Setia Budi, dan La Nyalla Mattaliti. Ada satu kandidat lagi yaitu Fary Djemi Francis namun mengundurkan diri.

Kongres tersebut sudah dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Sebanyak 86 voters mempunyai suara dalam kongres untuk menentukan Ketua Umum yang baru kali ini.

Banyak PR yang menjadi tantangan harus segera diselesaikan oleh Ketua Umum terbaru Erick Thohir. Kompetisi salah satunya, Liga 2 dan Liga 3 berhenti akibat Tragedi Kanjuruhan. Dan juga kinerja wasit yang akhir-akhir ini sering menjadi sorotan.

Dalam hasil akhir penghitungan suara, La Nyalla mendapatkan 22 suara. Sementara itu Erick Thohir mendapatkan total suara sebanyak 64 suara.

Ketum PSSI terbaru juga sudah ditunggu dalam gawean besar kedepan, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada bulan Mei-Juni 2023 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *