Imbas Kekalahan Timnas Indonesia dari Thailand, Situs Resmi PSSI Diretas

Situs resmi PSSI diretas hacker, dengan memunculkan wajah Ketum PSSI dan Para Pemain Timnas Indonesia. Foto: pssi.org

Indonewsdaily.com – Kekalahan telak Timnas Indonesia dari Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020 di National Stadium, Rabu (29/12) malam dengan skor 0-4 membuat situs PSSI terkena imbas.

Hacker meretas website resmi pssi.org, beberapa jam setelah pertandingan. Namun, tidak semua tampilan situs yang terkena hack, hanya satu berita saja yang berjudul “Ayo…Tetap Semangat di Laga Kedua”.

Ketika diklik, bukan berita yang muncul, akan tetapi sebuah gambar dengan foto Ketua Umum PSSI M. Iriawan atau yang lebih akrab dipanggil Iwan Bule yang berlatar belakang pemain Timnas Indonesia. Dalam poster tersebut terlihat muka sang. Ketua Umum Iriwan dicoret dengan tanda silang berwarna hitam.

Di atas poster tersebut tertulis ‘AnonSec team’, kemudian di bawahnya terdapat tulisan ‘Hacked by Anon7’ yang dilanjutkan dengan sebuah tulisan dari hacker tersebut.

“Indonesia mainnya bapuk apa karena Ketum PSSI masuk kamar ganti pemain? Yok Indonesia bisa Yok, masih ada leg 2, semangat! #opiwan #indonesiajuara,” tulis hacker di bawah poster tersebut.

Sebelumnya, Ketum PSSI yang karib disapa Iwan Bule tersebut sempat melontarkan pernyataan bahwa dia berusaha masuk ke ruang ganti pemain untuk memberikan semangat.

“Saya usahakan bisa turun ke tempat ganti pakaian, saya sedang izin ke AFF. Main bagus semuanya, Asnawi dan Egy Maulana Vikri luar biasa. Evan Dimas, kamu top,” ujar Iwan Bule sebelum laga final digelar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *