UMM Gelar Talkshow dengan Tema “Menakar Kebijakan Pemerintah dalam Mempersiapkan SDM Unggul dan Daya Saing Global”

Mentri bumn erik thohir saat menghadiri acara talk show di Universitas Muhammadiyah Malang.

Indonewsdaily.com, Malang – Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri Talk Show, dengan tema “Menakar Kebijakan Pemerintah Dalam Mempersiapkan SDM Unggul dan Berdaya Saing Global”, yang digelar oleh Universitas Muhammadiyah Malang. Sabtu, (15/1/2022).

Dalam sambutannya Menteri BUMN Erick Thohir mengajak seluruh peserta talk show untuk maju serta menciptakan ekosistem bisnis yang baik.

Dalam acara ini Erick bercerita tentang beragam program BUMN kepada para peserta talkshow, dimana saat ini pihaknya berupaya agar sumber daya alam yang ada di Indonesia, harus digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Untuk market dalam negeri tidak boleh lagi kita dimanfaatkan untuk pertumbuhan ekonomi bangsa lain, market kita maksimalkan didalam negeri”, tegasnya.

Ditempat berbeda Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang turut hadir secara daring tampak sangat bersemangat dalam mengikuti acara talk show ini terlebih saat dirinya diminta untuk memaparkan tentang UMKM.

“Saya memang cukup semangat kalau berbicara soal UMKM erkembangan UMKM saat ini memang tidak bisa berjalan secara konvensional tapi dibutuhkan digitalisasi di era serba digital ini”, jelas Ganjar.

Selanjutnya Ganjar mengusulkan kepada rektor UMM agar mengirimkan mahasiswanya turun ke bawah, untuk me-digitalisasi wilayah melalui program Kuliah Kerja Nyata.

Saat ini digitalisasi desa perlu menjadi prioritas dan perlu ada team untuk turun ke bawah guna mendigitalisasi desa mengelola warung secara digital dan lainnya,” urai Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Sementara itu Rektor UMM Dr. Fauzan, MPD mengungkapkan jika kegiatan talkshow ini digelar dalam rangka Student Day dan merupakan kegiatan rutin yang digelar UMM.

“Kegiatan ini adalah tradisi untuk belajar sekaligus wadah untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa tentang wawasan kedepan”, pungkasnya. (win/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *