Dihadiri 21 OKP, Musda KNPI Kota Blitar dibuka Walikota

Walikota Blitar saat membuka Musda KNPI Kota Blitar. (dok KNPI Blitar)

Indonewsdaily.com, Blitar – Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Blitar yang digelar di hotel Puri Perdana pada hari Kamis, (16/02/2023) dengan tema “Pemuda Keren & Berdaya Saing” telah dimulai dan dihadiri mayoritas utusan dari OKP Kota Blitar.

Pembukaan Musda KNPI Kota Blitar dihadiri Wali Kota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd, Wakapolres Kota Blitar, Kadispora Pemkot Blitar, KNPI Jatim, tokoh pemuda Blitar dan perwakilan OKP di Kota Blitar. Dari unsur DPD KNPI terdiri dari Ketua Himawan Probo Pamungkas, S.E, Sekretaris Liga Alam, S.T., S.H, dan Agustian Anggi Siagian, S.H.

“Saya atas nama pribadi maupun sebagai Wali Kota Blitar, mengucapkan selamat kepada KNPI Blitar yang melaksanakan Musda,” ujar Wali Kota dalam sambutannya, yang juga menjelaskan bahwa pemkot memfasilitasi kegiatan pemuda agar memudahkan pemuda kota Blitar dalam hal komunikasi, koordinasi dan kolaborasi, untuk turut memajukan daerah.

Wali Kota Blitar juga memberikan nasehat dan masukan untuk memajukan pemuda dan khususnya KNPI Kota Blitar, bahwa Musda memiliki nilai strategis, karena selain memilih ketua tapi juga membahas program. Kunci memajukan organisasi adalah dengan kepemimpinan organisasi yang “pinter, kober dan seger”. Hal itu berlaku untuk para aktivis pemuda agar lebih sukses dalam berorganisasi.

“Pinter artinya memiliki gagasan dan kemampuan SDM, kober yaitu memiliki waktu dan kesempatan untuk mengurus organisasi dan kepentingan bersama, dan seger artinya harus selalu sehat lahir batin,” lanjutnya yang disambut aplus hadirin.

Selanjutnya Wali Kota secara resmi membuka Musda KNPI Kota Blitar XIV. Rangkaian acara setelah pembukaan dilanjutkan dengan sidang pleno yang dipimpin SC dari unsur DPD KNPI Jawa Timur dan DPD KNPI Kota Blitar. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *