Fakta Lagu Terbaru BTS Bertajuk Permission to Dance, Diprediksi Bakal Sukses

Indonewsdaily.com – BTS is back! Setelah sukses dengan single bertajuk Butter, Jungkook cs akan kembali meluncurkan single terbaru mereka yang bertajuk Permission to Dance. Jelang perilisannya pada 9 Juli 2021 mendatang, pada Selasa (06/07) BTS telah merilis teaser MV lagu Permission to Dance di YouTube channel HYBE Labels.

#PermissiontoDance yang hingga saat ini masih betah di jajaran trending topic Twitter, membuktikan akan keantusiasan daru ARMY akan lagu terbaru BTS ini. Bahkan teaser MV nya pun saat ini tengah berada di posisi ketiga video trending di YouTube, hanya dalam waktu 10 jam saja.

Sembari menunggu waktu perilisannya, simak deretan fakta lagu Permission to Dance di bawah ini:

1. Telah dibocorkan Oleh Ed Sheeran

Sebelum teaser MV lagu Permission to Dance resmi dirilis, sebenarnya Ed Sheeran telah terlebih dahulu membocorkan tentang lagu ini pada saat melakukan siaran langsung di akun Instagramnya pada beberapa waktu yang lalu. Saat itu ia tengah membuka sesi Q&A dan salah satu penontonnya menanyakan mengenai lagu BTS favoritnya.

Tidak disangka bahwa Ed menjawab jika Permission to Dance merupakan lagu favoritnya. Ed bahkan menyebutkan jika lagu ini sangat enak didengarkan untuk berdansa.

2. Proyek Kedua Ed Sheeran dan BTS

Setelah spoiler tersebut sempat viral, Big Hit Music pun mengkonfirmasi akan keterlibatan Ed sebagai penulis dalam lagu Permission to Dance. Ini bukanlah kali pertama Ed Sheeran melakukan kerjasama dengan BTS.

Sebelumnya, Ed Sheeran juga pernah terlibat dalam proses pembuatan lagu bertajuk Make It Right yang masuk ke dalam album BTS, Map of The Soul 7.

3. Dibantu Oleh Produser Kenamaan

Tidak sendiri, dalam penulisan lagu Permission to Dance kali ini, Ed Sheeran juga turut dibantu oleh produser-produser kenamaan lainnya. Mereka diantaranya Steve Mac yang pernah bekerjasama dengan Westlife, John McDaid yang juga pernah memproduseri lagu-lagu hits Ed Sheeran dan Jenna Andrews yang sebelumnya juga ikut terlibat dalam penulis lagu hits milik BTS, Butter serta Dynamite.

4. Masuk di dalam album Butter

Permission to Dance nantinya bakal masuk ke dalam album terbaru BTS yang bertajuk Butter, dengan hits mereka sebelumnya yang memiliki judul sama dan akan dirilis 9 Juli 2021, bertepatan dengan perayaan ulang tahun dari ARMY. Dalam album tersebut, nantinya juga akan terdapat versi instrumental dari lagu Permission to Dance dan Butter.

5. Potongan Lirik lagu dalam Teaser MV

Dalam teaser yang telah dirilis, terdapat tulisan Live Just We Are Like Golden yang menjadi latar belakang dari Jin, Jungkook dan V ketika menari. Para ARMY pun menebak bahwa kalimat tersebut adalah penggalan lirik lagu dari Permission to Dance. Apakah tebakan para ARMY kali ini akan benar?

6. Penampilan Perdana dengan Permission to Dance

Beberapa hari lalu, Big Hit Music mengkonfirmasi jika BTS bakal memberikan penampilan spesialnya di A Butterful Getaway pada 9 Juli 2021 mendatang pada pukul 23.00 WIB, yang akan disiarkan lewat Naver Now dan YouTube HYBE LABELS. Untuk yang pertama kalinya, BTS bakal membawakan lagu terbaru mereka, Permission to Dance dalam acara tersebut. Jangan sampai kalian terlewat ya, ARMY!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *