Ini Dia Rekor yang Diperoleh BTS Menurut Guinness World

Indonewsdaily.com – Guinness World Records setidaknya mencatatkan sebanyak lima rekor yang telah berhasil dipecahkan oleh lagu Butter milik asal boyband Korea, yaitu BTS. Rekor tersebut mereka dapatkan belum genap sepekan setelah lagu tersebut dirilis.

Butter adalah sebuah single terbaru milik BTS, lagu dengan berbahasa Inggris penuh kedua setelah lagu Dynamite. Hingga Kamis (27/5) lalu, lagu tersebut diketahui masih menjadi trending di Youtube.

Berikut merupakan beberapa catatan rekor yang diraih oleh single Butter milik BTS yang dicatatkan oleh Guinness World Records.

1. Video Musik dengan Penonton Paling Banyak untuk Tayangan Perdana di Youtube

Dalam penayangan perdananya pada 21 Mei 2021 lalu, video musik dari lagu Butter milik BTS telah disaksikan setidaknya oleh 3,9 juta penonton secara bersamaan. Rekor tersebut sebelumnya juga pernah dipegang oleh BTS melalui single Dynamite dengan jumlah 3 juta penonton.

2. Video Musik dengan Penonton Paling Banyak  dalam 24 Jam Pertama di Youtube

Di hari perilisannya, video musik lagu Butter telah disaksikan oleh lebih dari 108 juta kali. Rekor ini juga berhasil menyalip single BTS yang sebelumnya, yaitu Dynamite dengan jumlah 101 juta penonton selama waktu 24 jam.

3. Video Musik K-Pop dengan Penonton Paling Banyak dalam 24 Jam Pertama di Youtube

Butter juga berhasil memecahkan rekor sebagai video musik K-Pop dengan penonton paling banyak dalam waktu 24 Jam pertama di Youtube. Rekor tersebut adalah kategori sendiri dalam Guinness World Records.

4. Lagu yang Diputar Paling Banyak dalam 24 Jam Pertama di Spotify

Tidak hanya video musiknya saja, audio dari lagu Butter milik BTS juga berhasil mencatatkan prestasi yang gemilang. Lagu tersebut diketahui tercatat sebagai lagu dengan jumlah yang diputar paling banyak hanya dalam 24 jam pertama di Spotify.

Lagu Butter diputar oleh lebih dari 11 juta kali secara global pada hari pertama perilisnya. Rekor ini berhasil mengalahkan single kolaborasi milik Ed Sheeran dan Justin Bieber yang bertajuk I Don’t Care dengan jumlah 10 juta kali.

5. Musisi (Grup) yang Paling Banyak Diputar di Spotify

Melalui single Butter dan single-single yang  sebelumnya, BTS berhasil mencatatkan namanya sebagai musisi format grup yang lagunya paling banyak diputar di Spotify. Total, lagu-lagu milik BTS ini telah diputar dengan jumlah lebih dari 16,3 miliar kali.

Lagu-lagu yang memyumbang jumlah terbesar diantaranya yaitu Dynamite (888 juta), Boy with Luv (661 juta), Life Goes On (300 juta), dan lainnya.

Rekor-rekor tersebut dicapai oleh BTS di tahun keemasannya, yakni pada kisaran tahun 2020 hingga tahun 2021. Dua lagu berbahasa Inggris mereka, yaitu Dynamite dan Butter berhasil membawa nama BTS mendunia.

Bahkan, lagu Dynamite mampu membawa nama BTS menjadi musisi K-Pop pertama yang mampu bersaing pada ajang penghargaan musik paling bergengsi, yaitu Grammy Awards.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *