Ferran Torres Resmi Bergabung dengan Barcelona

Sumber foto: bola.net

Indonewsdaily.com – Ferran Torres resmi meninggalkan Manchester City dan bergabung dengan Barcelona. Torres diikat dengan kontrak lima tahun.

Kepastian transfer Torres diumumkan Barcelona melalui akun media sosial mereka, Selasa (28/12/2021) malam WIB. Dalam video yang diunggah di akun twitternya, Torres menyapa di akhir.

“Halo Cules, saya dengan bangga mengumumkan bahwa saya bergabung dengan klub hari ini. Selamat tinggal,” kata Ferran dalam video berdurasi 24 detik.

Torres sudah berada di Barcelona sejak kemarin untuk mengurus kontrak dan tes kesehatan. Dia telah menandatangani kontrak hingga 2027 dengan klausul rilis 1 miliar euro.

Ini adalah kali kedua Torres bermain di LaLiga, setelah meninggalkan Valencia pada musim panas 2020 untuk bermain untuk City. Selama 1,5 musim memperkuat City, Torres mencetak 16 gol dan menyumbangkan gelar Liga Inggris dan Piala Liga Inggris.

Sayangnya, Torres telah menepi musim ini sejak akhir September karena patah kaki dan masih dalam pemulihan. Ini menunda debut Torres hingga 5 Januari saat Barcelona menghadapi Linares di Copa del Rey.

Torres diperkirakan belum sepenuhnya fit untuk bermain pada laga melawan Real Mallorca pada 2 Januari mendatang. Torres menjadi pembelian kedua Barcelona di era Xavi Hernandes setelah Dani Alves yang didatangkan secara gratis.

Untuk mendatangkan Ferran Torres, Barcelona harus merogoh kocek 55 juta euro plus 10 juta euro sebagai bonus yang bisa dilunasi selama empat tahun. Barcelona masih harus menjual beberapa pemainnya di bulan Januari guna melonggarkan Gaji Cap.

Pasalnya, krisis keuangan Barcelona belum mereda dan masih terlilit utang sekitar 1 miliar euro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *