Fundamental Pariwisata di Bahas Untuk Kemajuan KEK Likupang

Indonewsdaily, Minahasa Utara -Rapat Koordinasi mengenai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang, di ikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara JG-KWL (panggilan akrab Joune Ganda Dan Kevin William Lotulung). Rapat koordinasi dilakukan melalui Zoom Meeting dan berlokasi di Kantor Bupati Minahasa Utara pada Senin (6/9/2021)

Rapat koordinasi ini juga di hadiri oleh Bapak Sartin, S.E sebagai Asisten Deputi Pengembangan Ekonomi Kreatif pada Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Asisten Deputi Bidang Akses Permodalan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Bapak Suparman Sirait dan juga Ibu Paquita Widjaya Rustandi Project Head PT Minahasa Permai Resort Development (MPRD) Pengelola KEK Likupang.

Rapat ini dilakukan guna melakukan percepatan pembangunan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP). Lahan sebesar 6 hektar diberikan oleh PT MPRD untuk pembangunan disekitar KEK akan dibangun beberapa fasilitas dan kegiatan seperti kuliner daerah, fasilitas UMKM berupa cenderamata daerah dan fasilitas untuk mengangkat budaya yang ada di Minahasa, beberapa rencana lain juga ikut dibahas bersama untuk mengembangkan DPSP dan KEK. Sumber daya manusia juga tak lupa diperhatikan agar masyarakat setempat bisa menjadi pemain dalam mengangkat budaya.

Edukasi Pariwisata terhadap masyarakat akan di lakukan secara intense dan serius. Agar supaya mental dan infrastructure dalam Pariwisata yang mengangkat budaya sebagai pondasinya akan menjadi lebih kuat.

Joune Ganda juga berterima kasih kepada Bapak Sartin dan juga Pak Suparman yang sudah memberikan waktu dalam membahas dengan sangat detail rencana yang akan dilaksanakan nanti, sudah memberikan masukan dan pendapat yang sangat membantu. Serta ibu Paquita yang sudah membantu dalam perencanaan untuk Likupang.

Nando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *