Jelang MotoGP 2022, Jack Miller Positif Covid-19

  • Whatsapp
Sumber foto: radarcirebon.com

Indonewsdaily.com – Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai membuat Jack Miller tak punya banyak waktu untuk kembali ke kampung halamannya di Australia.

Aturan karantina di negara asalnya membuat tidak mungkin pulang kampung karena akan memakan waktu yang sangat lama, dengan mayoritas MotoGP digelar di Eropa.

Read More

Memanfaatkan libur musim dingin, Jack Miller memutuskan terbang ke Australia sejak awal Desember lalu, untuk melepaskan kerinduannya, meski harus menjalani karantina.

Pembalap berusia 26 tahun itu juga mengikuti Australian Superbike Championship, dan kerap membagikan momen liburannya di Instagram.

Jack Miller tampaknya menikmati waktu luangnya dalam kondisi yang lebih hangat dengan memancing dan bermain golf.

Namun kabar mengejutkan datang saat Miller mengunggah video yang menyatakan dirinya telah terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam unggahan tersebut, pembalap tim pabrikan Ducati tersebut menyatakan tidak merasakan gejala apapun dan bisa melanjutkan persiapan fisik jelang musim baru.

Namun, Miller tidak dapat melakukan perjalanan sampai ia dinyatakan bebas dari Covid-19. Alhasil, ia terpaksa harus melewatkan peluncuran Ducati untuk musim 2022 pada 28 Januari mendatang.

“Hai semuanya, sayangnya, seperti yang Anda tahu, saya masih di sini di Australia karena hasil tesnya kembali positif (Covid-19),” kata Miller.

“Saat ini saya tidak dapat melakukan perjalanan dan akan melewatkan presentasi tim.

“Saya hanya ingin memberitahu Anda semua bahwa saya baik-baik saja, tidak ada gejala, masih dapat melanjutkan pelatihan saya di sini di perkebunan kami. Namun, saat ini tidak dapat melakukan perjalanan.

“Aku merindukan kalian semua dan aku tidak sabar untuk melihat kalian semua secepat mungkin. Sampai ketemu lagi.”

Jack Miller memiliki waktu dua pekan untuk pemulihan sebelum menjalani tes pramusim di Sepang, Malaysia, pada 5 Februari mendatang.

Tes ini sangat penting bagi pembalap kelahiran Townsville, Australia itu, guna meningkatkan feeling di Desmosedici GP22.

Pasalnya, tahun ini Miller harus menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk mempertahankan kursi di tim pabrikan Ducati pada 2023.

Mengingat saat ini Ducati memiliki pembalap muda yang siap merebut kursi tim pabrikan jika Miller dan Francesco Bagnaia tidak menunjukkan performa yang konsisten sepanjang musim ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.