HMI Cabang Malang Respon Positif Pelatihan Parkir Dishub Kota Malang.

Indonewsdaily.com, Malang Raya – Parkir di Kota Malang merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup memberikan kontribusi positif bagi keuangan daerah, tentu hal tersebut harus diikuti dengan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

“Pelatihan parkir yang akan diadakan oleh Dishub Kota Malang adalah terobosan yang baik ditengah stigma tukang parkir yang negatif. Hal ini juga menunjukkan bahwa pemda masih memiliki keberpihakan terhadap masyarakat kecil,” tandas Datuk Abd Karim Wailissa, salah satu pengurus HMI Cabang Malang saat dihubungi wartawan Indonewsdaily.com, Selasa (1/6).

Selain itu, menurutnya program pemerintah ini juga harus memiliki perencanaan yang matang agar tidak mengecewakan warga Kota Malang dikemudian hari, “Namun, menurut kami Dishub perlu memiliki master plan yang jelas mengenai pelatihan parkir ini, sehingga output dari pelatihan ini dapat memberikan banyak manfaat ke seluruh pihak. Selain itu, harapan kami Dishub juga bisa melibatkan perguruan tinggi agar pelaksanaan pelatihan parkir juga lebih kaya unsur edukasi terhadap para jukir di Kota Malang,” lanjutnya.

Seperti diketahui, juru parkir di Kota Malang akan dibelaki pelatihan dan pembinaan oleh Dinas Perhubungan Kota Malang pada pertengahan Juni 2021 ini. Pembinaan tersebut bertujuan untuk menertibkan parkiran di Kota Malang serta mengedukasi para jukir tentang tata cara mengatur kendaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *