Indonesia Mungkin Negara Kedua untuk VTL dengan Malaysia

Indonewsdaily.com – Indonesia telah diusulkan sebagai negara kedua penerapan Vaccinated Travel Lane (VTL) dengan Malaysia setelah Singapura yang mulai berlaku Senin ini, kata Menteri Luar Negeri Datuk Saifuddin Abdullah.

Ia mengatakan, jika VTL diterapkan, awalnya akan melibatkan dua lokasi di Indonesia, yakni Kuala Lumpur-Jakarta dan Kuala Lumpur-Bali sebelum diikuti rute lain.

“Saat ini kami tidak memiliki kerangka waktu kapan itu bisa dilakukan, tetapi kami berharap itu dimulai awal tahun depan seperti yang dibahas oleh Perdana Menteri Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob dalam kunjungannya sebelumnya ke Indonesia. “Ini mungkin diikuti oleh rute lain. Namun, kami berhati-hati dalam membuka perbatasan negara terutama dengan ditemukannya varian baru COVID-19 dari Afrika yang lebih agresif,” katanya.

Saifuddin, Ketua Pahang Parti Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu), mengatakan hal itu dalam konferensi pers usai menghadiri konferensi tahunan divisi Indera Mahkota partai. (Dikutip dari themalaysianreserve.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *