Indonesia Terpilih Menjadi Tuan Rumah Piala AFF U-16 dan AFF U-19 2022

Sumber foto: 123rf.com

Indonewsdaily.com – Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala AFF U-16 dan Piala AFF U-19 2022. Hal ini diumumkan di situs resmi AFF dan telah dikonfirmasi oleh PSSI.

Di situs Asosiasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF), ada lima agenda antara negara-negara ASEAN dari berbagai kelompok umur yang akan diikuti Brunei tahun ini. Dua di antaranya, yakni Piala AFF U-16 dan U-19, kabarnya akan digelar di Indonesia.

Brunei juga akan menjadi tuan rumah Piala AFF U-23. Sementara itu, Thailand mendapat jatah penyelenggaraan Piala Futsal AFF, baik futsal antarklub maupun antarnegara.

“FA Brunei Darussalam (FABD) telah menyatakan niatnya untuk berpartisipasi dalam lima kompetisi yang diselenggarakan oleh Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) tahun ini,” bunyi pernyataan di situs web AFF.

Terkait pengumuman tersebut, Sekjen PSSI Yunus Nusi memberikan keterangannya. Dia membenarkan klaim Indonesia sebagai tuan rumah.

“Kami menjadi tuan rumah Piala AFF U-15 putri, kemudian U-18 putri, U-16 putra, dan U-19 putra,” kata Yunus Nusi kepada wartawan, Kamis (6/1/2022).

“Bulannya sudah ditentukan, tapi tanggal dan lokasinya belum ditentukan. Untuk putra U-19, kami ingin pindahkan ke Oktober karena bertepatan dengan Asian Games. Jadi kami ingin minta Oktober, karena September kita di China,” tambahnya.

Sementara Asian Games 2022 akan berlangsung di China pada September mendatang. Timnas Indonesia juga akan mengikuti cabang olahraga sepak bola putra di ajang olahraga negara-negara Asia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *