Inilah 5 Stadion Berhantu di Inggris

Sumber foto: saintsmarcing.com

Indonewsdaily.com – Di balik kemeriahan Liga Inggris dalam laga sengit di stadion tersebut, terselip sejumlah cerita hantu di sana. Berikut adalah lima stadion paling berhantu di Inggris.

 

  1. Stadion St Mary – Kandang Southampton

Sejak 2001, Soton pindah ke St Mary’s yang dibangun dengan dana sekitar 32 juta poundsterling. Sebelum itu para Orang Suci bermarkas di The Dell selama lebih dari satu abad, tepatnya 103 tahun.

St Mary’s tercatat berkapasitas 32.500 penonton, dua kali lipat markas Soton lama yang tercatat berkapasitas 15 ribu penonton.

Dilansir Sportskeeda, St Mary’s dibangun di atas situs yang sebelumnya merupakan area pemakaman. “Dikatakan bahwa arwah orang-orang yang dikubur di sana masih menghantui stadion saat The Saints pindah pada musim 2001/2002.”

Saat itu Southampton juga tampil buruk dengan hanya mengumpulkan 10 poin dari 14 pertandingan pertama, yang membuat manajer Stuart Gray dipecat setelah hanya enam bulan di posisinya.

Sportskeeda menambahkan, rumor muncul bahwa itu adalah hasil dari roh pengembara yang dendam! Saat itu Southampton dikabarkan juga memanggil seorang pengusir setan untuk ‘membersihkan’ St Mary’s.

 

  1. Highbury – Kandang Arsenal hingga 2006

Emirates Stadium adalah markas Arsenal saat ini. Namun rumah lamanya di Highbury tetap menjadi kenangan, tidak hanya masa kejayaan The Gunners di tahun 90-an dan awal 2000-an, tetapi juga kisah-kisah horor.

Menurut Speedweek, ada sosok bernama Herbert Chapman yang di masa lalu pernah melatih Arsenal dan dinilai memiliki visi yang luar biasa. Dia tercatat sebagai manajer The Gunners dari tahun 1925 hingga kematiannya pada tahun 1934.

Herbert Chapman meninggal karena Pneumonia di tengah salah satu era paling sukses Arsenal. Saat itu usianya 55 tahun.

Kabarnya, Chapman sakit sebelum meninggal. Namun ia tetap memaksakan diri untuk mendampingi Arsenal dalam tiga pertandingan pada Januari 1934. Kesehatannya menurun drastis, yang berujung pada kematiannya.

“Sampai Arsenal pindah dari Highbury, ada laporan bahwa pada malam hari suara hantu Chapman masih bisa terdengar di aula stadion yang terkenal itu,” kata Speedweek.

 

  1. Stadium of Light –  Kandang Sunderland

“Pada April 2005, dua staf klub mengaku telah melihat sosok hitam dengan bentuk yang tidak biasa di koridor yang remang-remang,” kata Speedweek.

Banyak yang berpendapat bahwa yang mereka lihat adalah orang lain, karena pencahayaannya redup. Namun tak lama setelah itu Stephen Elliot, salah satu pemain, dikabarkan melihat penampakan.

Ini kemudian memicu desas-desus bahwa Stadium of Light dihantui oleh roh-roh yang berkeliaran! Konon banyak yang percaya bahwa arwah itu adalah seorang pembangun pada abad ke-18, yang bernama Spottee.

“Pada September 2016, sejumlah penggemar yang menonton Monday Night Football di Sky Sports terkejut. Mereka melihat seorang pekerja stadion di lapangan tetapi menghilang setelah beberapa saat.”

Stadium of Light Sunderland, saat lampu stadion padam. Foto: Gambar Aksi melalui Reuters / Craig Brough

 

  1. Madejski Stadium – markas markas Reading FC

Dikatakan bahwa markas Reading dihantui oleh Raja Henry I. Apalagi, arkeolog yang juga disebut WorldStrides.com menemukan apa yang tersisa dari tubuhnya di lokasi itu.

Namun, penemuan arkeolog itu disebut-sebut berdampak negatif pada performa Reading yang terdegradasi dari Liga Inggris pada musim 2012/2013 dan tidak pernah bisa kembali ke divisi teratas Liga Inggris.

 

  1. Stamford Bridge – kandang Chelsea FC

Markas Chelsea rupanya juga punya cerita hantu. Uniknya, hantu ini justru diklaim bisa memberikan kegembiraan bagi yang melihat penampakannya. Tersenyum Man, itulah julukan yang diberikan kepada hantu.

WorldStrides.com menyebutkan, seorang wanita yang menyaksikan pertandingan kandang Chelsea secara langsung bersama suaminya berhasil memenangkan sebuah mobil dari undian yang diikutinya di Stamford Bridge karena telah melihat penampakan Smiling Man!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *