Inggris Berhasil ke Partai Final EURO 2020 Untuk Pertama Kalinya

Indonewsdaily.com – Timnas Inggris yang telah berhasil melaju ke partai final Euro 2020. Ini telah menjadi sejarah baru untuk The Three Lions.

Inggris yang bertemu Denmark di semifinal Euro 2020 di Wembley, London, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Tim besutan Gareth Southgate menang 2-1.

Tim Dinamit berhasil unggul lebih dulu lewat eksekusi tembakan bebas yang dilakukan oleh Mikkel Damsgaard di menit yang ke-30. The Three Lions saat itu telah berhasil menyamakan skor menjadi imbang 1-1 di menit ke-39 lewat bunuh diri Simon Kjaer.

Skor tersebut telah bertahan selama 90 menit dan laga yang terpaksa harus lanjut ke babak tambahan 2×15 menit. Di menit yang ke-104, Inggris telah mendapat hadiah penalti setelah VAR menilai Raheem Sterling telah dilanggar oleh pemain Denmark.

Harry Kane yang saat itu maju sebagai eksekutor. Bola tembakannya masih berhasil ditepis oleh Kasper Schmeichel, namun Kane dengan cepat telah berhasil menyambar bola rebound untuk membawa Inggris untuk menciptakan sejarah baru.

Perjalanan terjauh timnas Inggris di pentas Eropa sebelumnya adalah di babak semifinal. Mereka masih gagal ke laga puncak saat mereka menjadi tuan rumah Euro 1996 setelah harus kalah adu penalti dari timnas Jerman.

Jika merujuk skala Piala Dunia, Inggris yang telah mampu satu kali menjadi juara. Mereka berhasil meraihnya pada tahun 1966 sebagai tuan rumah dengan berhasil mengalahkan Jerman 4-2 lewat perpanjangan waktu.

“Saya sangat bangga dengan para pemain. Ini adalah sebuah kesempatan yang luar biasa. Para suporter juga sangat luar biasa malam ini telah mendukung kami tanpa lelah,” kata Southgate seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

“Kami telah mengatakan kepada para pemain bahwa semua harus menunjukkan kekuatan, pemain harus terus berkembang dan kami melakukan itu,” tegasnya.

Inggris di laga final akan berhadapan dengan Italia. Duel yang akan berlangsung di Wembley, di hari Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *