Hasil Kerja Keras 3 Tahun Roberto Mancini, Membuahkan Hasil Manis

Indo Sport246 Views

Indonewsdaily.com – Roberto Mancini yang terlihat menitikkan air mata usai Italia berhasil menjadi juara Euro 2020. Kerja kerasnya yang telah mengangkat Italia yang saat itu tengah terpuruk usai mereka gagal ke Piala Dunia 2018 berhasil membuahkan hasil.

Italia juara Euro 2020 usai mereka berhasil mengalahkan Inggris di laga final. Dalam pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Wembley, London, pada hari Senin (12/7/2021) dini hari WIB, Gli Azzurri berhasil menang dengan skor 3-2 lewat adu penalti usai bermain imbang 1-1 hingga extra time.

Italia yang sempat tertinggal lebih dulu setelah Luke Shaw berhasil mencetak gol cepat pada menit kedua. Leonardo Bonucci kemudian berhasil mencetak gol balasan untuk Italia pada menit yang ke-67 untuk menyamakan kedudukan.

Di babak adu penalti, tiga penendang Inggris juga telah gagal menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Tendangan Marcus Rashford yang masih membentur tiang, sedangkan bola tendangan dari Jadon Sancho dan Bukayo Saka masih bisa diblok oleh kiper Gianluigi Donnarumma.

Usai pertandingan, Roberto Mancini terlihat menitikkan air mata. Dia juga tampak emosional saat dirinya berpelukan dengan salah satu stafnya yang juga mantan rekan setimnya di klub Sampdoria, Gianluca Vialli.

“Itu adalah sebuah emosi yang telah muncul setelah berhasil meraih sesuatu yang luar biasa, melihat anak-anak merayakan gelar juara, fans telah merayakan di bangku penonton,” ujar Mancini soal air matanya usai pertandingan.

“Melihat segalanya yang sudah berhasil kami ciptakan saat ini, semua hasil kerja keras yang kami kerahkan selama tiga tahun terakhir ini dan khususnya dalam 50 hari terakhir, yang benar-benar terasa sangat sulit.”

“Kami sangat klop, tidak pernah ada masalah di dalam tim, dan para pemain pantas dipuji untuk itu. Bukan cuma di atas lapangan, mereka juga luar biasa di sana, tapi saya kira sebuah fakta bahwa kami saat ini bisa menempa semangat tim ini,” lanjutnya seperti dilansir ESPN.

Roberto Mancini yang telah diangkat sebagai pelatih timnas Italia pada bulan Mei 2018. Dia yang telah menggantikan Gian Piero Ventura yang masih gagal membawa Italia lolos ke ajang Piala Dunia 2018.

Bersama Mancini, Italia telah berhasil merangkai laju positif tidak terkalahkan dalam 34 pertandingan terakhir yang dimulai sejak bulan Oktober 2018. Gelar juara Euro 2020 kemudian telah menjadi puncaknya.

“Kami telah merasakan rasa kekecewaan gagal ke ajang Piala Dunia, tapi Anda harus selalu percaya, berjuang ke posisi puncak, dan tidak akan pernah menyerah,” ujar bek Italia Leonardo Bonucci.

“Ini adalah kebangkitan sepakbola Italia. Saya yakin sekarang skuat ini dan pelatih akan terus akan menjadi sorotan,” katanya.

Italia kali ini menjadi juara Euro 2020, ini telah menjadi gelar mereka yang kedua di kompetisi antar negara Eropa itu. Sebelumnya, mereka telah berhasil menjadi juara di Piala Eropa 1968.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *