Denmark Harus Ekstra Waspada Kepada Harry Kane

Indo Sport255 Views

Harry Kane yang saat ini akan menjadi ancaman utama bagi timnas Denmark pada babak semifinal Euro 2020. Mantan pelatih Denmark Age Hareide telah menyamakan ancamannya sama dengan bintang milik Portugal,Cristiano Ronaldo.

Denmark yang akan menghadapi Inggris di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB pada pertandingan semifinal Euro 2020. Di atas kertas, tim Dinamit juga diakui tak lebih diunggulkan dari lawannya.

Inggris yang punya materi pemain yang lebih mentereng dibanding lawannya, sebut saja Harry Kane, Raheem Sterling, Harry Maguire, hingga Jordan Henderson. Selain itu, The Three Lions telah bermain di markasnya yang akan memberikan keuntungan dari aspek psikologis dan jelas akan memberikan tekanan ke Denmark.

Namun di atas lapangan, ancaman terbesar Denmark adalah seorang Harry Kane. Age Hareide menyebut pemain-pemain seperti Kane tidak bisa dibiarkan begitu saja mendapatkan celah atau lepas dari pandangan sedikit pun.

“Harry Kane itu seperti Cristiano Ronaldo. Apabila dia diberi kesempatan dan dia akan dengan mudah untuk mencetak gol, itulah sebabnya dia sangat begitu berbahaya,” ungkap pelatih timnas Denmark sebelum Kasper Hjulmand ini.

“Dia terus berkeliaran dan tampak di luar pertandingan, tapi tiba-tiba satu umpan dari entah itu Sterling atau Sancho atau Grealish, dan dengan mudah untuk mencetak gol,” imbuhnya dikutip BBC.

Denmark sendiri dinilai sudah melebihi ekspektasi dengan menjejak kaki mereka di babak semifinal Euro 2020. Ini adalah babak semifinal pertama mereka di Piala Eropa sejak juara di edisi 1992.

Tim Dinamit telah mengandalkan kekuatan kolektif dan insiden buruk kolapsnya seorang Christian Eriksen karena yang mengalami henti jantung di fase grup kian membakar semangat mereka.

“Tentu saja, Inggris saat ini adalah favoritnya tapi Denmark masih punya kemampuan dan gairah untuk melaju sejauh mungkin dan mungkin merebut gelar juara,” sahut Age Hareide.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *