Joshua Kimmich Alami Gangguan Paru-Paru Karena Covid-19

Indonewsdaily.com – Pemain kunci Bayern Munich Joshua Kimmich telah absen hingga pergantian tahun. Dia memiliki masalah paru-paru karena COVID-19.

Kimmich dinyatakan positif COVID-19 November lalu dan masa karantinanya sebenarnya berakhir pada Rabu (12/8/2021). Namun, dia tidak bisa langsung bertindak karena masih harus melanjutkan pemulihannya.

Bayern Munich mengungkapkan bahwa pemain yang bisa bermain di sejumlah posisi mengalami sedikit infiltrasi paru-paru. Kimmich saat ini sedang menjalani rehabilitasi dan diperkirakan akan kembali ke kesiapan tempur pada Januari.

“Saya sangat ingin mulai bermain lagi dan bersama tim. Namun, saya harus sedikit bersabar dulu,” kata Kimmich di Instagram seperti dikutip dari BBC.

“Saya akan menonton sisa tiga pertandingan tahun ini dari sofa saya dan kami akan bahu-membahu lagi mulai Januari,” tambahnya.

Kimmich sendiri sebelumnya mengaku belum mendapat vaksin. Dia skeptis terhadap vaksinasi karena penelitiannya tidak cukup lama, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkannya di masa depan.

Kimmich sebelumnya absen melawan Augsburg, Arminia Bielefeld dan Borussia Dortmund di Liga Jerman, serta Dynamo Kiev dan Barcelona di Liga Champions. Dia selanjutnya akan absen melawan Mainz, Stuttgart dan Wolfsburg sebelum liburan musim dingin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *