Kalah Dari Serbia, Portugal di Ambang Tidak Lolos Piala Dunia 2022

Indonewsdaily.com – Portugal harus melalui babak play-off untuk lolos ke Piala Dunia 2022. Ini setelah A Selecao kalah dramatis 1-2 dari Serbia lewat golnya di menit ke-90!

Pada laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A Zona Euro yang digelar di Estadio da Luz, Senin (15/11/2021) dini hari WIB, Portugal yang hanya membutuhkan hasil imbang langsung memimpin. di menit kedua lewat Renato Sanches.

Serbia menyamakan kedudukan pada menit ke-33 melalui Dusan Tadic. Portugal justru lebih banyak bertahan karena Serbia menguasai bola dan melakukan 11 percobaan dibanding Portugal sembilan.

Tuan rumah harus gigit jari setelah Aleksandar Mitrovic mencetak gol kemenangan pada menit ke-90. Serbia juga lolos langsung ke Qatar tahun depan sebagai juara grup dengan 20 poin, unggul tiga poin dari Portugal di tempat kedua.

Dengan demikian, Portugal harus tampil di fase play-off untuk merebut tiket lolos ke Piala Dunia.

Jalannya Pertandingan Portugal vs Serbia

Portugal bermain menyerang sejak menit awal dan memimpin di menit kedua. Berawal dari Bernardo Silva yang merebut bola dari Nemanja Gudelj, assist langsung diberikan kepada Renato Sanches yang bebas di pertahanan Serbia.

Dengan mudah, Sanches mengalahkan Predrag Rajkovic dari jarak dekat. Portugal unggul 1-0 dan ingin menambah gol secepatnya.

Namun, pertahanan Serbia semakin tak tertembus dan Portugal kesulitan menahan serangan tim tamu. Serbia nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-13 jika tembakan Dusan Vlahovic di depan gawang tidak membentur tiang dan bola langsung melambung namun melayang menjauh.

Cristiano Ronaldo mencoba untuk mencetak gol tak lama setelah itu tetapi Rajkovic mampu memblokir tembakan jarak jauhnya. Serbia yang terus menekan akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-33.

Sasa Lukic memberikan assist matang kepada kapten tim Dusan Tadic. Dalam penguasaan sesaat, Tadic mengarahkan bola ke gawang yang bisa diantisipasi Rui Patricio, tetapi masuk dan membiarkan Serbia mencetak gol.

Masuk di babak kedua, Serbia dan Portugal sama-sama bernafsu mencari gol. Tapi, tidak ada peluang untuk merusak gawang sama sekali. Ronaldo dalam menyerang sulit mendapatkan ruang tembak.

Serbia lebih menguasai bola sementara Portugal mencoba melakukan serangan balik, sambil bertahan. Pukulan besar bagi tuan rumah datang pada menit ke-90 ketika Tadic kembali mencetak gol.

Tadic menyundul sundulan Mitrovic di tiang dekat dan Patricio tidak bisa membloknya. Serbia menang 2-1 dan berhak atas tiket ke putaran final Piala Dunia 2022 sebagai juara grup.

Susunan Pemain: 

Portugal: Rui Patricio; Joao Cancelo, Jose Fonte, Ruben Dias, Nuno Mendes; Renato Sanches (Ruben Neves 84′), Danilo Pereira (Andre Silva 92′), Joao Moutinho (Joao Palhinha 64′); Bernardo Silva (Bruno Fernandes 64′), Cristiano Ronaldo, Diogo Jota (Joao Felix 83′).

Serbia: Predrag Rajkovic; Milos Veljkovic (Uros Spajic 65′), Nikola Milenkovic, Strahinja Pavlovic; Andrija Zivkovic (Nemanja Radonjic 69′), Sergej Milinkovic-Savic, Sasa Lukic, Nemanja Gudelj (Aleksandar Mitrovic 45′), Filip Kostic (Luka Jovic 89′); Dusan Tadic; Dusan Vlahovic.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *