Remy Gardner Menjadi Juara Dunia di Kelas Moto2 2021

Indonewsdaily.com – Remy Gardner memang hanya finis kesepuluh pada balapan Moto2 Valencia 2021. Namun, hasil itu sudah cukup mengantarkan pembalap KTM itu menjadi juara dunia Moto2. Aman!

Pada balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (14/11/2021) malam WIB, Gardner harus melalui perjuangan berat untuk menjadi juara. Pasalnya, balapan Moto2 sudah bermasalah sejak bendera merah berkibar.

Ini menyusul kecelakaan yang melibatkan Marco Bezzecchi, Xavi Vierge dan Lorenzo Baldassarri. Beruntung ketiga pembalap terhindar dari cedera dan mampu melanjutkan balapan.

Kemudian, balapan juga ditunda karena lintasan harus dibersihkan dari tumpahan oli motor. Kemudian, race direction memutuskan untuk memotong balapan menjadi 16 lap dan memulai lagi berdasarkan grid awal.

Gardner yang berjuang keras sejak awal terus terpuruk di luar 10 besar, sementara Raul Fernandez sebagai pesaing terdekat dan rekan setimnya di Red Bull KTM Ajo terus berada di posisi terdepan. Raul menghadapi perlawanan dari Fabio Di Giannantonio dan Augusto Fernandez.

Lap demi lap dilalui, Gardner akhirnya mampu menembus posisi ke-10 dan mempertahankannya hingga akhir balapan. Sementara itu, Raul menang, disusul Di Giannantonio dan Augusto.

Dengan demikian, Gardner mampu mengunci gelar juara dunia Moto2 dengan 311 poin, unggul empat poin dari Raul yang harus puas menjadi runner-up. Di tempat ketiga adalah pembalap SKY Racing Team VR46 Marco Bezzecchi dengan 214 poin, diikuti oleh Sam Lowes dan Augusto dari Elf Marc VDS Racing Team.

Remy Gardner juga mengikuti Kenny Roberts dan Kenny Roberts Jr, sebagai ayah-anak yang mampu menjadi juara dunia balap motor. Remy adalah putra dari legenda Australia Wayne Gardner yang memenangkan kejuaraan dunia 500cc pada tahun 1987.

Selamat untuk Gardner!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *