Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Menang 10-0 atas San Marino

Indonewsdaily.com – Timnas Inggris berhak melaju ke putaran final Piala Dunia 2022. Menyusul kemenangan telak atas tim lemah San Marino dengan skor 10-0.

Bertanding di Olimpico di Serravalle, Selasa (16/11/2021) WIB, Harry Kane mencetak empat gol (dua penalti) untuk Three Lions. Gol kemenangan tim lainnya dicetak oleh Harry Maguire, Filippo Fabbri (gol bunuh diri), Emile Smith Rowe, Tyrone Mings, Tammy Abraham dan Bukayo Saka.

San Marino mengakhiri pertandingan dengan 10 orang. Dante Rossi dikeluarkan lebih awal setelah menerima kartu kuning kedua (kartu merah) di babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Inggris keluar sebagai juara Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah mengumpulkan 26 poin dari 10 pertandingan. Tim besutan Gareth Southgate ini juga memastikan mereka berlaga di Qatar tahun depan.

Jalannya pertandingan

Pesta gol Inggris dimulai pada menit keenam. Harry Maguire dengan mudah menyundul bola dari sepak pojok Phil Foden untuk disambungkan ke gawang San Marino. Skor 1-0 untuk Inggris.

Keunggulan Inggris meningkat menjadi 2-0 kurang dari 10 menit kemudian. Inggris diuntungkan karena Fabbri mencetak gol ke gawangnya sendiri setelah salah mengira tendangan Bukayo Saka dari sisi kiri.

Wasit menunjuk titik putih ke kotak penalti San Marino setelah Rossi melakukan handball. Harry Kane membuat Benedettini terjatuh ke arah yang salah dan berhasil memasukkan bola ke tengah gawang untuk mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-27.

Hanya berselang empat menit, Kane mencetak gol keduanya sekaligus membuat Inggris unggul 4-0. Smith Rowe mengirim umpan silang dari sayap kiri dan kemudian melanjutkan Kane dengan tendangan kaki kiri yang bersarang di pojok bawah gawang.

Penalti lain diberikan kepada Inggris setelah D’Addario melakukan handball untuk sundulan Kane. Pemain yang disebut terakhir kembali berhasil membobol gawang San Marino, kali ini menempatkan bola ke pojok atas gawang. San Marino 0, Inggris 5 pada menit ke-39.

Jelang turun minum, Inggris melengkapi keunggulan mereka menjadi setengah lusin. Kane mencetak gol keempatnya pada pertandingan itu dengan melewati dua lawan sebelum melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang San Marino.

Setelah restart, Smith Rowe mencetak gol ketujuh Inggris sebelum tanda jam. Saka melakukan umpan silang dari kanan, yang diikuti Abraham dengan tumit belakang sebelum Smith Rowe menyelesaikannya dengan tendangan dari tengah kotak.

Meski sudah memastikan kemenangan di tangan, Inggris tak berniat memberikan belas kasihan kepada tim tamu. Pada menit ke-69, Inggris mencetak gol kedelapan mereka dari sundulan Mings setelah menyelesaikan umpan silang Abraham. Posisi kini menjadi 8-0.

Sembilan menit berselang, Inggris mengalahkan San Marino 9-0. Abraham menangkap umpan silang Trent Alexander-Arnold dengan dadanya dan menyelesaikan dengan tembakan mendatar ke sudut bawah gawang.

Inggris akhirnya mencetak kemenangan dua digit. Saka mengukir namanya di papan skor usai memaksimalkan operan Alexander-Arnold untuk mengakhiri perlawanan San Marino dengan keunggulan 10-0 pada menit ke-79.

Susunan Pemain: 

SAN MARINO: Benedettini, Battistini, D’Addario (Censoni 46′), Fabbri, Rossi, Enrico Gollinucci, Hirsch (Alessandro Golinucci 46′), Mularoni, Lunadei, Tomassini (Vitaioli 46′), Nanni

INGGRIS: Ramsdale, Coady, Maguire (Chilwell 46′), Mings, Alexander-Arnolds, Phillips (Gallagher 46′), Abraham (Foden 46′), Smith Rowe, Bellingham, Bukayo Saka, Harry Kane (James 63′)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *