KKB Berusaha Kabur Dari Pengejaran Pasukan TNI

Papua279 Views

Indonewsdaily.com – Akibat terdesak olej kejaran pasukan TNI Polrei, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dengan pimpinan Lekagak Telenggen berupaya untuk keluar dari Ilaga, Kab Puncak, Papua. 

Menurut keterangan Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri, belum bisa dipastikan ke wilayah mana gerombolan KKB tersebut berusaha kabur. “Namun lokasi terdekat yang bisa dijangkau yakni Kuyawage atau Balingga, Kabupaten Lanny Jaya,” katanya, Senin (24/5). 

“Sebetulnya di Ilaga ini wilayahnya KKB pimpinan Militer Murib. Jadi komplotan Lekagak Telenggen hanya tamu. Kalau di Lanny Jaya ada kelompok Puron Wenda,” Lanjut Irjen Pol Mathius. 

Kemungkinan kecil mereka bergerak ke daerah Kabupaten Intan Jaya, karena mereka tahu wilayah tersebut dijaga ketat aparat keamanan dari TNI Polri. 

“KKB bisa ke mana saja mengingat mereka lebih memahami kondisi alam, sehingga aparat keamanan harus siaga dan waspada,” kata Kapolda Papua.

Kapolda meminta jajaran TNI Polri harus selalu sigap untuk menghindari jatuhnya korban dan adanya aksi perampasan senjata api organik milik personel gabungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *