72 Hari Menuju PON XX Papua, Ini Pesan Gubernur

Papua333 Views

Indonewsdaily.com – Nabire – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralympiade Nasional (PÈPARNAS) XVI Papua kurang lebih 72 hari lagi digelar.

Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe mengharap PON dan PEPARNAS bisa tetap digelar dan terlaksana dengan baik. Di tengah gempuran pandemi Covid-19, Provinsi Papua tidak mundur dari dua event nasional itu untuk tetap bisa terselenggara dengan sukses dan meriah.

Berbeda dengan rencana Pemprov Papua yang besar kemungkinan menutup semua akses ke luar dan masuk Papua, baik jalur penerbangan maupun perairan. Perhelatan PON XX (2-15 Oktober 2021) dan PEPARNAS XVI (2-15 November 2021) kehadiran penonton diperlukan agar terlaksana dengan semarak.

Terkait penutupan akses ke luar dan masuk Bumi Cenderawasih akan segera diputuskan dalam rapat evaluasi Tim Satgas Covid-19 Provinsi Papaua Rabu 21 Juli 2021 (hari ini).

“Sebagai penyelenggara PON XX dan PEPARNAS XVI, Papua akan terus berupaya agar opsi kehadiran penonton dapat menyemarakan dua event nasional itu,” kata Jubir Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus melalui press release, Selasa (20/7/21).

Terkait hal tadi Gubernur Papua berpesan kepada bupati dan wali kota se-Provinsi Papua agar mengebut dan menambah akselerasinya dalam melakukan vaksinasi kepada warga Papua demi tercapainya herd immunity jelang PON XX dan PEPARNAS XVI Papua tahun 2021.

Target minimal 70 persen warga masyarakat Papua yang telah menjalani vaksinasi bisa tercapai terutama bagi penduduk yang berdomisili di sekutar venue – venue PON.

“Gubernur Papua berpesan kepada Bupati dan Wali Kota se- Provinsi Papua untuk melakukan percepatan dan menambah akselerasi vaksinasi kepada warga Papua dengan satu harapan herd immunity segera terbentuk agar perhelatan PON XX dan PEPARNAS XVI tetap semarak dengan hadirnya penonton,” tuturnya. (Kur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *