Saat Terbakar Terdengar Ledakan dan Muncul Api Membakar Truk Tangki BBM

Indonewsdaily.com, Pasuruan –
Sebuah truk tangki BBM terbakar di lajur kiri tol Pandaan arah Malang tepatnya KM 59 Rabu (20/10) sekira pukul 09.00 WIB. Dalam peristiwa ini sempat terjadi kemacetan panjang hingga 8 kilometer diruas jalur tersebut.

Seorang saksi mata, Bayu Putra mengatakan, saat terjadi kebakaran sempat terjadi ledakan. Sejurus kemudian muncul kobaran api. Kuatnya hembusan angin membuat api cepat membesar. “Sebelum terbakar, ada suara ledakan. Lalu muncul api dari truk itu,” ujarnya.

Ipda Mathius Jaka Panit PJR Jatim II mengatakan, saat ini jalur tersebut ditutup untuk sementara. Jalur akan kembali dibuka bila proses evakuasi selesai dilakukan.

“Kendaraan yang mau ke Malang diarahkan untuk lewat bawah. Sedangkan yang terlanjur di tol diarahkan untuk turun di Tol Gempol” katanya.

Truk tangki BBM yang terbakar dan dikemudikan Misbah (58 tahun) warga Bulak Banteng, Surabaya, membuat beberapa kendaraan yang terjebak macet terlihat berusaha putar balik melawan arus hendak keluar tol Pandaan.

Satu unit Mobil Damkar Kabupaten Malang yang personilnya berjumlah 7 orang diterjunkan kelokasi setelah mendapatkan laporan ini.

” Alhamdulillah Truk tangki BBM yang terbakar berhasil dipadamkan dan sekarang sedang dalam proses pembersihan.Dan dalam peristiwa ini keadaan sopir dalam kondisi sehat wakafiat .” ucap Danru 1 Yoyok Agus Prianto , Rabu ( 20/10/2021) siang .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *