KNPI Jawa Timur Bentuk Karetaker DPD KNPI Kabupaten Trenggalek

SK Carekater DPD KNPI Kabupaten Trenggalek. (ist)

Indonewsdaily.com, Jatim – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Jawa Timur akhirnya menunjuk Amruloh, S.PdI dan Mukhlisin, M.Pd.I sebagai Ketua dan Sekretaris Karetaker DPD KNPI Kabupaten Trenggalek Jawa Timur.

Penunjukan tersebut sesuai dengan SK Nomor: KEP.002/KNPI-JATIM/II/2022 yang ditandatangani Pimpinan Karteker DPD KNPI Provinsi Jawa Timur, yaitu Himawan Probo Pamungkas, S.E selaku Ketua dan Liga Alam M, S.T sebagai Sekretaris.

Dengan terbitnya SK tersebut maka DPD KNPI Trenggalek yang lama vakum sudah dinyatakan demisioner dan segala kewenangan organisasi sudah sah beralih ke tangan Kepengurusan Karetaker DPD KNPI Kabupaten Trenggalek, dengan kewenangan yang setara.

“Kepengurusan Karteker KNPI Kabupaten Trenggalek diharapkan segera aktif melakukan konsolidasi dengan OKP daerah dan KNPI tingkat Kecamatan se Kabupaten Trenggalek,” kata Himawan sebagaimana rilis medianya pada Sabtu, 5/2/2022.

Menurut Himawan, tugas utama Karteker Kabupaten adalah melakukan konsolidasi keorganisasian dengan internal KNPI di daerah tersebut dan dengan OKP dalam rangka menyolidkan pemuda serta nantinya melaksanakan Musyawarah Daerah (MUSDA) KNPI Kabupaten Trenggalek.

Sementara itu, Sekretaris Karetaker DPD KNPI Provinsi Jawa Timur, Liga Alam M, menambahkan, bahwa Kepengurusan Karteker KNPI Kabupaten Trenggalek segera ambil bagian dalam memainkan perannya sebagai agent of change.

“Secepatnya membangun silaturrahmi sekaligus menyosialisasikan SK kepada Forkopimda dan semua jajaran stake holder di Kabupaten Trenggalek. Kemudian memperkuat kesolidan pemuda untuk meningkatkan peran dan partisipasi pemuda di kancah pembangunan daerah,” ujarnya.

Seperti diketahui, DPD KNPI Jawa Timur beberapa waktu lalu juga menerbitkan SK Karteker untuk DPD KNPI Kabupaten Malang dengan menunjuk mantan Ketua GP Ansor Kabupaten Malang Husnul Hakim dan kader PP Axel Kharisma sebagai Ketua dan Sekretaris.

KNPI Jatim yang mengusung semangat “Pemuda Solid, Jatim Bangkit, Indonesia Emas” dan #EnergyOfHarmony ini rencananya akan terus menertibkan DPD KNPI Kota dan Kabupaten di Jawa Timur, terutama pada Kepengurusan yang sudah habis masa periodesasinya.

“KNPI Jatim bersikap terbuka, menerima masukan dan aspirasi pemuda maupun senior OKP. Baik tentang program maupun hal yang berkaitan dengan pengajuan Kepengurusan Karetaker DPD II KNPI.” Pungkas Liga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *