Pemuda Sambut Kembali Eksisnya DPD KNPI Kabupaten Trenggalek

DPD KNPI Jawa Timur menyerahkan SK Karetaker DPD KNPI Kabupaten Trenggalek.

Indonewsdaily.com, Trenggalek – Setelah sekian lama vakum akhirnya DPD KNPI Kabupaten Trenggalek eksis kembali seiring dengan dilantiknya Kepengurusan Karetaker oleh DPD KNPI Provinsi Jawa Timur, pada Sabtu 12/2/2022.

Serah terima SK sekaligus pengukuhan Kepengurusan Karteker DPD KNPI Kabupaten Trenggalek dilakukan di Sekretariatan DPD KNPI Kabupaten Trenggalek, oleh Ketua dan Sekretaris DPD KNPI Jawa Timur, didampingi jajaran Pengurus Provinsi yang menjadi tim Pengarah.

“Saya salut dengan semangat pemuda Trenggalek untuk memghidupkan lagi KNPI. Selamat atas Pengukuhan ini, selamat berjuang memajukan KNPI di Kabupaten Trenggalek,” ujar Ketua Jatim, Himawan Probo Pamungkas, S.E usai acara pengukuhan.

Sementara itu Sekretaris Jatim yang juga menjadi Ketua Bidang di DPP KNPI, Liga Alam, S.T menambahkan, “Semangat pemuda terlihat pada momen pengukuhan. Ada banyak pimpinan OKP daerah yang datang, menunjukkan kehadiran KNPI sebagai wadah berhimpun sangat dinantikan. Semoga kebersama ini terjaga dalam perjalanan organisasi ke depannya,” kata Liga.

Menurutnya, komposisi Kepengurusan Karetaker KNPI Kabupaten Trenggalek cukup merepresentasikan potensi generasi yang ada di kabupaten yang dikenal kaya akan sumber daya alam tersebut. Meski demikian, lanjutnya, Kepengurusan tetap harus akomodatif pada masukan dan usulan dari OKP dan tokoh pemuda, agar organisasi semakin kuat dan legitimate.

Wakil Ketua DPD KNPI Jatim yang juga turut hadir, Agustian A. Siagian, S.H menjelaskan, “SK Kepengurusan Caretaker DPD KNPI Kabupaten Trenggalek ini sudah sah sesuai dengan AD/ART KNPI, Rapat Pleno KNPI Jatim dan kebijakan organisasi tentang kepastian status DPD II di Jawa Timur,” ungkap Agustian, yang merupakan alumni GMNI dan praktisi hukum di Jatim.

Dijelaskannya, ketentuan organisasi merujuk pada hasil Kongres Pemuda XV/2018 di Bogor dan Rapimpurnas 2021 di Jakarta, dimana semua Pimpinan OKP Nasional yang berhimpun, telah sepakat dan menandatangani nota kesepahaman bahwa Kepengurusan DPP KNPI yang diakui adalah Hasil Kongres XV/Bogor/2018 yang memutuskan Haris Pertama, S.H sebagai Ketua Umum DPP KNPI sekaligus sebagai Mandataris Kongres.

Ketua Karetaker DPD KNPI Kabupaten Trenggalek usai pengukuhan menyatakan bahwa KNPI akan membangun sinergi dengan Pemerintah Daerah dalam konteks kemajuan Kabupaten Trenggalek.

“KNPI sebagai wadah berhimpun akan menjadi mitra pemerintah daerah. Kebijakan yang baik akan didukung, yang salah akan diluruskan,” ujar Amruloh. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *