Langgar PPKM Darurat, Polda Metro Jaya Tutup 5 Lokasi Spa & Cafe

Jabodetabek291 Views

Indonewsdaily.com, Jabodetabek- Kepolisian Polda Metro Jaya dan Petugas Gabungan melakukan tindakan tegas dengan menutup 5 lokasi berjenis Spa dan Cafe diantaranya dikawasan Kelapa Gading Jakarta Utara, yang melayani Warga Negara (WN) Nigeria dimasa PPMK Darurat Jawa- Bali pada 3- 20 Juli 2021.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, penyidik sudah menetapkan dua tersangka dari even organizer (EO) kegiatan tersebut.

“Cafe ini dominan orang-orang warga negara asing, khususnya dari Nigeria. 81 orang kita amankan di sana dengan tempat kejadian perkara (TKP) di daerah Kelapa Gading,” ujar Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan yang didampingi Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan dan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Adi Hidayat di Mapolda Metro Jaya, Senin (5/7).

“Ada yang kita tetapkan jadi tersangka, baik itu pemilik, supervisor dan EO-nya,” terang Yusri.

Lanjut Yusri menjelaskan, mereka tidak mematuhi aturan yang ada. Bahkan, ada DJ yang nekad masih beroperasi.

“Spa-spa yang tidak diperbolehkan masih buka saja, kafe-kafe bahkan ada kegiatan DJ. Ada 5 kasus sementara ini dari mulai tanggal 3 (Juli) sampai dengan kemarin yang kita ungkap,” beber Yusri.

Yusri juga menuturkan, untuk warga masyarakat yang menemukan pelanggaran PPMK Darurat bisa melaporkannya kepada kepolisian terdekat.

“Kami sampaikan kepada masyarakat silakan laporkan ke kami, laporkan ke Polda Metro Jaya, serta Polres apabila melihat langsung. Kami akan langsung datang ke sana untuk langsung lakukan penutupan,” tambah Yusri.

Langkah tersebut semata- mata untuk melindungi warga dari tertularnya covid 19.

“Kami akan bergerak terus bagaimana memutus mata rantai untuk menyadarkan masyarakat bahwa covid 19 ini tidak main-main. Regulasi ini dibuat bukan untuk menyesatkan masyarakat , tapi menyelamatkan masyarakat dari pandemi covid 19,” pungkasnya. [Muhammad Ryan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *