PN Malang Gelar Sidang Lanjutan Kasus Kematian Setia Nurmiati

Jawa Timur396 Views

Indonewsdaily.com, Malang- Pengadilan Negeri Malang mengelar sidang lanjutan kasus kematian Setia Nurmiati alias Ayu (20), Senin (05/07/2021). Pada sidang sebelumnya terdakwa Wahyudi telah didakwa dengan Pasal berlapis 338 Jo 306 ayat (2) Jo 351 ayat (3) Jo 351 ayat (2) KUHP, dengan agenda pemeriksaan saksi. Bahwa sidang dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi tersebut dilaksanakan secara virtual dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Adapun saksi yang dihadirkan dalam persidangan berjumlah dua orang saksi yang terdiri dari saksi SL dan AA dengan memberikan keterangan melalui sarana video conference dari Kantor Kejaksaan Negeri Malang sedangkan Terdakwa Wahyudi mengikuti sidang dari Lapas Lowokwaru Malang.

Dalam sidang dipimpin oleh ketua Majelis Hakim Guntur Nurjadi, SH., adapun Jaksa Penuntut Umum Anjar, SH dan Penasihat Hukum Terdakwa Ach. Hussairi, SH., Nur Samsun Ardy, SH., Eko Yudha Darmawan, SH dan Ahmad Fauzi Ali Bahtiar, SH.

Saksi SL adalah pengelola Cafe 88 yang mana pada keterangannya tidak mengetahui saat terjadinya peristiwa kematian Setia Nurmiati alias Ayu. Serta SL sedang tidak berada dilokasi kejadian melainkan berada ditempat kerjanya yang jaraknya kurang lebih 5 Kilometer dari tempat kejadian. Dalam keterangannya saksi SL mendapat berita kematian Ayu saat dikabari melalui telepon genggam oleh Adi Prianto alias Dalbo.

Sedangkan saksi AA saat kejadian tersebut sedang bersama Terdakwa Wahyudi didalam mobil truk tronton merk Nissan Nopol L 9822 US yang mana pada saat itu sekitar jam 01.30 wib dinihari Terdakwa Wahyudi bersama saksi AA tertidur pulas didalam mobil truck tersebut. Saat setelah pesta mabuk-mabukan bersama teman-temannya di cafe 88 Pakisaji, saksi AA bersama Terdakwa Wahyudi kaget saat mendengar orang yang menggedor gedor pintu truck sambil marah-marah menyuruh terdakwa Wahyudi turun dari dalam Truck yang diketahui orang tersebut bernama Ayu, terdakwa Wahyudi bukannya turun.

Saking kagetnya dan Wahyudi tidak mau ribut kemudian Wahyudi menyalakan trucknya lalu segera melajukan trucknya ke arah Kota Malang serta menurunkan saksi AA diwilayah Kota Malang, dan terdakwa Wahyudi melanjutkan perjalanan kearah Pandaan sebelum terdakwa ditangkap oleh pihak Kepolisian.

Saksi AA tidak mengetahui kalau korban Ayu tertabrak truck yang dikendarai saksi AA bersama Terdakwa Wahyudi, hanya saja saat melajukan truck dari jalan raya Pepen Pakisaji terasa truck bergoyang-goyang karena melindas sesuatu. Saksi AA mengetahui korban Ayu meninggal setelah keesokan harinya ditelepon oleh teman kerjanya.

Agenda sidang dilanjutkan Minggu depan dengan agenda tambahan saksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *