Lepas Wisudawan, Dekan FEB UNISMA Berpesan untuk Jadi Lulusan yang Smart dan Adaptive

Indonewsdaily.com, Malang Raya  – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (UNISMA) melepas wisudawan periode 65 dan periode 66. Digelar secara Luring dan Daring namun dikemas atraktif yang menampilkan tari Nusantara.

Dalam sambutannya, Dekan FEB UNISMA, Nur Diana SE MSi, mengapresiasi wisudawan atas keberhasilannya menyelesaikan studi. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua wisudawan, juga lembaga pemberi beasiswa, dan pihak keluarga wisudawan yang turut mendukung keberhasilan, sehingga dapat menyelesaikan kuliah tepat waktu.

“Dengan predikat sarjana, tentu ada tanggung jawab sosial yang dipikul. Tanggung jawab yang merupakan komitmen untuk merespon permasalahan, yang tentunya atas dasar kepedulian sosial,” ungkap Diana.

Dekan yang dikenal inovatif ini kemudian mengingatkan, bahwa saat ini para wisudawan menghadapi era teknologi. Dunia Industri membutuhkan SDM yang memiliki kreativitas  yang didukung kemampuan Complex Problem Solving dan Critical Thinking.

“Maka persiapkan kebutuhan tersebut, jadilah lulusan yang berkarakter, Smart, Creative, multitasking dan Adaptive terhadap perubahan lingkungan industri,” wejangnya.

Sementara itu perwakilan wisudawan, Zuli Alfina menuturkan rasa terima kasih kepada seluruh dosen dan semua pihak telah mendukung hingga ia memperoleh IPK 4.00, sempurna. Zuli mengajak seluruh wisudawan untuk mengibarkan bendera FEB UNISMA dimanapun mereka berada.

FEB UNISMA kali ini melepas 110 wisudawan yang hadir secara luring. Serta 160 wisudawan  daring dari 34 provinsi yang ada di Indonesia.

Di akhir acara Diana menyerahkan 270  wisudawan periode 65 dan 66 angkatan pertama kepada pengurus IKA UNISMA. Dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumi, Khalikussabir SE MM.

Dalam kegiatan tersebut banyak alumni yang telah sukses memberikan motivasi kepada wisudawan untuk selalu optimis, berbahagia dan siap menghadapi tantangan.

Mereka diantaranya Mohammad Romli dari Bank BNI, Cinthia yang saat ini ASN di Kabupaten Malang, dan Ayunda yang mengelolah Womenpreneur.

Bahkan Ketua IKA UNISMA, Mohammed Nuruddin yang juga Tenaga Ahli Utama Kemendes dan Dewan Ketahanan Pangan Nasional, mengapresiasi lulusan FEB dan memberikan pesan moral.

Dengan menyandang predikat sarjana, lulusannya menjadi orang arif dan bijaksana.Tentunya selama mencari ilmu di FEB UNISMA para wisudawan ini mendapatkan pengetahuan, keterampilan dan Attitude. Dengan hal tersebut, nanti diharapkan dapat berkontribusi pada masyarakat dan mendapatkan pekerjaan.

“Selamat bergabung dengan IKA UNISMA yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia tentunya kontribusi alumni Unisma sangat berjasa bagi bangsa, negara dan agama,” ujarnya.

Dalam acara pelepasan ini menetapkan dua wisudawan terbaik periode 65. Yaitu Wulan Setyorini SM dari Prodi Manajemen dengan IPK 3,89. Serta Zelfi Ainun Najah dari Prodi Akuntansi dengan IPK 3,86.

Sedangkan periode 66 lulusan terbaik dari Prodi Manajemen atas nama Neni Elfiana IPK 4.00. Uniknya dari Prodi Akuntansi ada 4 lulusan terbaik yaitu Verna Diarawati, Assrofey Laily Fadilla, Eka Yuni Wulandari dan Zuli Alfinah. Keempat wisudawan masing-masing meraih IPK 4.00.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *