Liga 2: Rans Cilegon dan Persis Solo Berhasil Lolos ke Babak Semifinal

Sumber foto: sports.sindonews.com

Indonewsdaily.com – Rans Cilegon dan Persis Solo sama-sama melaju ke semifinal Liga 2 2021. Keduanya lolos sebagai juara dan runner-up Grup X.

Kepastian itu didapat dari hasil laga ketiga Grup X babak 8 besar yang digelar Rabu (22/12/2021) malam WIB. Rans menghadapi Sriwijaya FC, sedangkan Persis ditantang Persiba Balikpapan di Stadion Pakansari.

Pada pertandingan Sriwijaya vs Rans, pertandingan berakhir imbang 0-0. Laskar Wong Kito, panggilan akrab Sriwijaya, gagal menaklukkan Rans meski menciptakan sejumlah peluang sepanjang pertandingan.

Skor 0-0 akhirnya bertahan hingga pertandingan bubar. Hasil tersebut membuat Rans mengumpulkan 7 poin, sedangkan Sriwijaya hanya mengemas 4 poin.

Keberhasilan Rans ke semifinal diikuti oleh Persis Solo. Klub milik Kaesang Pangarep itu mampu menumbangkan Persiba 2-0.

Tepatnya dua gol dibeli oleh striker uzur, Ferdinand Sinaga. Kemenangan tersebut membuat Persis mengumpulkan 6 poin, menjadi runner-up Grup X. Sementara itu, Persiba menjadi juru kunci dengan gagal mengumpulkan poin sama sekali.

Tepatnya bersama Rans akhirnya lolos ke semifinal Liga 2 2021. Keduanya tinggal menunggu lawan dari Grup Y yang belum menentukan tim mana yang akan melaju ke empat besar.

Sementara di Grup Y, Dewa United dan Sulawesi Utara memimpin persaingan. Dewa United mengoleksi 4 poin, disusul Sulut dengan tiga poin.

Keduanya akan menentukan nasibnya pada Kamis (23/12/2021). Dewa United akan menghadapi PSMS Medan di Bogor, dan Sulut United akan menunggu PSIM Yogyakarta di Cikarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *