Sukses Bawa Rans Cilegon FC ke Liga 1, Hamka Hamzah Kemungkinan Akan Pensiun

Hamka Hamzah. Sumber foto: instagram @hamka23hamzah

Indonewsdaily.com – Hamka Hamzah kemungkinan besar akan pensiun dari lapangan hijau. Keberhasilan membawa Rans Cilegon FC promosi ke Liga 1 bisa menjadi kiprah terakhirnya.

Rans Cilegon meraih 1 tiket promosi ke Liga 1 setelah menang 3-0 atas PSIM Yogyakarta di semifinal Liga 2 2021. Klub asuhan Raffi Ahmad itu menang 3-0 atas PSIM di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (27/12/2021).

Di laga ini, Hamka Hamzah justru bermain sambil menahan rasa sakit. Ia saat ini mengalami cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) yang didapatnya saat pertandingan terakhir Rans di babak 8 besar melawan Sriwijaya FC, 22 Desember.

“Saat ini sepertinya sudah 80 persen selesai, jadi dokter tim bilang saya tidak bisa bermain karena lutut ACL saya robek. Saya harus menjalani operasi untuk yang ke-5 kalinya,” kata Hamka Hamzah saat memberikan postingan. -pernyataan pertandingan.

“Mungkin saya akan bertahan di sepak bola, apa pun itu, yang penting saya bisa menularkan bakat dan pengalaman saya kepada adik-adik saya,” katanya mengisyaratkan pensiun.

Pelatih Rans Rahmad Darmawan pun menjelaskan alasan dirinya terus memainkan Hamka dalam kondisi cedera. Ia ingin memberikan kesempatan kepada bek senior tersebut untuk menciptakan kenangan di akhir kariernya.

Dia menekankan bahwa keselamatan pemain adalah prioritas utamanya. Namun hatinya luluh ketika sang pemain menunjukkan tekad yang kuat untuk tetap terlibat dalam pertandingan tersebut.

“Hamka cedera kemarin di pertandingan terakhir, secara medis dia tidak bisa bermain. Saya berkonsultasi dengan dokter dan Hamka juga mengatakan dia ingin bermain karena dia ingin membuat pertandingan bersejarah. Kondisinya hanya 60-70 persen,” kata Rahmad. Darmawan.

“Apakah Hamka bisa bermain di final atau tidak, saya serahkan kepada Hamka. Katanya dia membutuhkannya, dia membutuhkannya. Keamanan pemain adalah nomor 1. Tapi jika dia bilang dia bisa bermain, psikologi bisa mengalahkan rasa sakit,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *