Liga Italia Waspada Badai Covid-19!

Liga Italia. Sumber foto: bola.com

Indonewsdaily.com – Virus Corona kembali mengganggu aktivitas sepakbola di Eropa. Kini salah satu pertandingan di Liga Italia Serie A telah dilarang.

Eropa kembali diterpa gelombang virus Corona varian Omicron yang kini juga meresahkan sepak bola Inggris. Beberapa klub papan atas Inggris terkena virus Corona dan sempat mengganggu pertandingan hingga menyebabkan pembatalan. Situasi serupa mulai menyerang Liga Italia.

Dikutip dari Italian Football, Salernitana tidak akan bisa memainkan laga Liga Italia Serie A melawan Udinese Dacia Arena di Udine, Rabu (22/12/2021) dini hari WIB. Skuad Salernitana dilarang bepergian karena kasus COVID-19.

“Salernitana 1919 AS telah mengkonfirmasi bahwa ada kasus positif di tim. ASL (otoritas kesehatan setempat) di Salerno ASL meminta penangguhan aktivitas tim dan melarang partisipasinya dalam acara olahraga,” demikian pernyataan Salernitana di situs resmi klub.

“Klub telah mengomunikasikan ketentuan ini ke Lega Serie A dan siap menerima segala jenis penilaian oleh otoritas kesehatan setempat.”

Kasus yang menimpa Salernitana tentu tidak bisa dianggap remeh oleh pihak penyelenggara Liga Italia. Bukan tidak mungkin jika akan ada kasus serupa di beberapa klub lain.

Ini merupakan pertandingan ketiga di Italia yang ditunda pekan ini. Sebelumnya ada dua pertandingan Serie B antara Benevento vs Monza dan Lecce vs Vicenza yang dibatalkan karena wabah COVID-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *