Liverpool Kembali Terpuruk Setelah Tumbang dari Wolves 3-0

Gelandang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves, merayakan gol ke gawang Liverpool. Sumberfoto: instagram @wolves

Indonewsdaily.com – Wolverhampton Wanderers berhasil mengamankan 3 poin ketika menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris yang digelar pada Sabtu, 4 Februari. The Reds kalah telak 3-0 atas tuan rumah The Wolves.

The Wolves tampil di kandang dengan mengambil serangan lebih awal. Hasilnya, mereka dapat mengungguli The Reds pada menit ke-5 setelah Joel Matip bunder dengan menjebol gawangnya sendiri. Skor 1-0 untuk Wolves.

Wolves terus melakukan serangan setelah unggul. Pada menit ke-12, tuan rumah berhasil menggandakan skor menjadi 2-0 setelah Crayg Dawson menyambar bola di depan gawang The Reds.

Liverpool sendiri bukan tanpa peluang. Darwin Nunez sempat mengancam gawang Wolves namun tendangannya masih mengarah ke pelukan Jose Sa.

Sepanjang sisa waktu babak pertama, Liverpool terus berusaha untuk memperkecil ketertinggalan. Namun hingga peluit panjang babak pertama usai tak ada gol tambahan lagi.

Pada babak kedua, Wolves sedikit kedodoran lewat permainan Liverpool yang lebih agresif dalam menekan. Hal tersebut tidak dibiarkan begitu saja oleh tuan rumah dengan memainkan permainan pressing.

Skema menyerang total yang dilakukan Liverpool menjadi bunder. Adama Traore lewat serangan balik berhasil melesatkan umpan tarik ke arah Ruben Neves yang tanpa pengawalan dan berhasil menjebol gawang Liverpool.

Dengan kemenangan tersebut, Wolves berhasil naik ke peringkat 15 klasemen sementara dengan mengoleksi 20 poin dari 21 laga. Sedangkan Liverpool sendiri merosot ke peringkat 10 dengan 29 poin dari 20 pertandingan yang sudah dimainkan.

Susunan Pemain:

Wolves: Sa; Semedo, Dawson, Kilman, Ait-Nouri (Jonny 84′); Hwang (Traore 42′), Neves, Lemina (Podence 83′), Nunes; Sarabia (Moutinho 60′), Cunha (Jimenez 60′)

Liverpool: Alisson; Trent, Matip, Gomez, Robertson (Robertson 86′); Keita (Henderson 65′), Bajcetic (Elliott 77′), Thiago (Milner 85′); Salah, Nunez, Gakpo (Ox 85′)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *