Liverpool Beruntung Cedera Robertson Tidak Parah

Indonewsdaily.com – Liverpool yang telah mendapatkan kabar baik terkait masalah cedera yang telah dialami oleh Andy Robertson. Cedera Robertson yang tidak separah dugaan awal dan bek Liverpool itu tidak akan absen terlalu lama.

Robertson yang telah mengalami cedera saat Liverpool menghadapi wakil Spanyol Athletic Bilbao di laga uji coba pramusim di Anfield, di hari Minggu (8/8/2021) malam WIB. Pergelangan kakinya yang telah bermasalah setelah dia terjatuh dalam posisi yang saat itu tidak bagus saat dirinya hendak menghalau bola di dekat area kotak penalti Liverpool.

Robertson yang saat itu sempat tumbang beberapa menit dan terlihat telah mengerang kesakitan sebelum akhirnya dipapah keluar lapangan oleh tim medis Liverpool. Pemandangan yang tidak mengenakkan itu tentu telah membuat Liverpool was was karena kompetisi Premier League akan bergulir akhir pekan ini.

Namun, kini Liverpool bisa sedikit bernafas lega. Hasil sebuah pemeriksaan menunjukkan cedera Robertson mengalami cedera yang tidak terlalu parah.

“Pemindaian telah menunjukkan tidak ada yang terlalu besar, tapi ada sebuah kerusakan ligamen yang harus segera diperbaiki,” Andy Robertson menulis di akun Twitter-nya.

Manajer Liverpool Juergen Klopp yang telah menyebut timnya beruntung karena cedera Robertson tidak terlalu serius. Klopp yang telah memperkirakan bek yang berusia 27 tahun itu hanya akan melewatkan beberapa pekan perdana kompetisi Premier League.

“Saya kira kami saat ini beruntung dengan Andy, itu bisa saja jauh lebih buruk,” ujar Klopp seperti yang telah dilansir Sky Sports.

“Kami yang telah melihat rekaman videonya, kelihatannya tidak keadaan yang tidak terlalu bagus. Tapi saya kira kami saat ini beruntung, tidak akan terlalu lama.”

“Saya tidak yakin apakah sebelum jeda internasional atau setelahnya, akan terasa sulit di  situasi ini. Tapi tidak terlalu lama,” kata Klopp soal perkiraan kapan Robertson bisa kembali.

Andy Robertson yang telah dipastikan akan absen di laga perdana Liverpool di kompetisi Premier League. Liverpool yang akan tandang ke markas Norwich City, di hari Sabtu (14/8/2021) malam WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *