Resmi! Liverpool Dapatkan Luiz Diaz dengan Harga Rp. 723 Miliar

Sumber foto: marca.com

Indonewsdaily.com – Proses transfer Luis Diaz selesai. Liverpool baru saja mengumumkan Diaz sebagai pemain baru mereka.

Liverpool mengumumkannya melalui situs resminya, Minggu (30/1/2022) malam WIB. Diaz berseragam merah setelah menyelesaikan medisnya di Argentina.

Pasalnya, Diaz saat ini masih bersama timnas Kolombia untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Argentina besok. Diaz didatangkan dari FC Porto dengan banderol 37,5 juta pound (Rp 721 miliar) plus bonus sekitar 12,5 juta pound tergantung penampilannya.

Kontrak jangka panjang diberikan oleh Liverpool yang diperkirakan akan berakhir pada 2027. Diaz akan mengenakan nomor punggung 23 yang terakhir dikenakan Xherdan Shaqiri.

Diaz akan segera terbang ke Liverpool untuk bergabung dengan rekan satu timnya setelah bermain untuk Kolombia.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Liverpool,” kata Diaz dalam perkenalan singkatnya yang diunggah di akun Twitter resmi Liverpool.

Diaz menjadi incaran utama Liverpool untuk melakukan peremajaan lini serang. Awalnya Liverpool ingin mengontraknya pada musim panas ini, namun kepindahan Tottenham Hotspur membuat rencana berubah.

Saat Tottenham mendekati Diaz, Liverpool dengan cepat menyusul dan akhirnya mencapai kesepakatan dengan Porto. Apalagi Diaz lebih memilih bergabung dengan Liverpool.

Pemain berusia 24 tahun itu adalah rekrutan kedua Liverpool musim ini, setelah Ibrahima Konate dari RB Leipzig musim panas lalu. Luis Diaz sudah tampil 125 kali dengan 41 gol dan 19 assist dari 125 pertandingan bersama Porto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *