Liga Inggris: Liverpool Menangi Derby Merseyside

Indonewsdaily.com – Liverpool tampil dominan di Derby Merseyside edisi pertama musim ini. Bertandang ke markas Everton, The Reds menang 4-1.

Pada laga yang digelar di Goodison Park, Kamis (12/2/2021) dini hari WIB, Liverpool mendominasi dengan 18 percobaan, tujuh diantaranya mengarah ke gawang dan menguasai 69 persen penguasaan bola.

Everton hanya diberi dua kali percobaan on target dari total delapan. Mohamed Salah menjadi bintang Liverpool dengan dua gol setelah Jordan Henderson membuka pesta gol timnya yang ditutup oleh gol Diogo Jota

Demarai Gray mencetak gol untuk Everton. Tambahan tiga poin itu membuat Liverpool tetap berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 31 poin, unggul dua poin dari Chelsea di puncak dan satu poin dari Manchester City di urutan kedua.

Everton berada di posisi 14 dengan 15 poin.

Jalannya Pertandingan Everton vs Liverpool

Baru dua menit pertandingan berjalan, Liverpool sudah menciptakan ancaman di gawang Everton. Dari sepak pojok Trent Alexander-Arnold, bola ditemukan di tengah dan Joel Matip menyundulnya melebar.

Semenit kemudian giliran Mo Salah yang masih melayang di atas mistar. Salah mendapat peluang lagi di menit kedelapan melalui Salah yang melepaskan tembakan ke tiang dekat, namun Jordan Pickford menepisnya.

Liverpool memimpin pada menit ke-10 ketika serangan dari kiri mematahkan pertahanan Everton. Andrew Robertson menusuk dari kiri dan memberikan umpan tarik yang disambut oleh upaya melengkung Jordan Henderson.

Gol tersebut mampu membuat Liverpool heboh menambah gol dan menekan pertahanan Everton. Satu peluang dari Trent di menit ke-16 masih bisa diamankan oleh Pickford.

Liverpool memanfaatkan kesalahan Ben Godfrey di lini tengah dan Henderson merebut bola darinya untuk memberi umpan terobosan kepada Mo Salah.

Salah yang menusuk dari kanan menyelesaikan dengan upaya melengkung di tiang jauh untuk membawa Liverpool unggul 2-0 pada menit ke-19.

Setelah itu, Liverpool menurunkan tempo permainan dan membuat Everton sedikit terbebas dari tekanan. Tuan rumah mampu memainkan bola lebih baik sehingga bisa merepotkan Liverpool.

Hasilnya pada menit ke-38, gawang Liverpool pecah setelah umpan terobosan Richarlison menemui Demarai Gray yang berlari di antara dua bek Liverpool.

Baru saja berhadapan dengan Alisson Becker, Gray menendang bola di antara kedua kakinya dan membuat skor menjadi 1-2.

Gol itu membuat Everton semakin percaya diri menekan Liverpool dan beberapa serangan mampu membahayakan gawang Alisson. Sadio Mane memiliki peluang pada menit ke-45 ketika ia menyundul umpan silang Henderson, tetapi Godfrey menahannya di garis.

Memasuki babak kedua, Liverpool masih dominan dan berusaha langsung menambah gol. Namun, Everton memperketat pertahanan agar tidak kebobolan lagi.

Liverpool akhirnya kembali mencetak gol pada menit ke-64 ketika Salah menyambar backpass Gray untuk Seamus Coleman. Salah menusuk langsung ke kotak penalti sebelum mengalahkan Pickford dari jarak dekat.

Jota menambah penderitaan Everton usai membuat gol keempat Liverpool pada menit ke-79. Mendapat umpan dari Robertson, Jota di kotak penalti lolos dari kendali Allan, sebelum melepaskan tembakan ke pojok atas gawang Pickford dengan kaki kirinya.

Diogo Jota menutup perayaan gol 4-1 Liverpool di kandang melawan Everton Foto: Getty Images/Alex Livesey

Hingga laga Everton vs Liverpool usai, tim tamu masih menang 4-1.

 

Susunan Pemain: 

Everton: Jordan Pickford; Seamus Coleman, Ben Godfrey, Michael Keane, Lucas Digne; Andros Townsend (Fabian Delph 74′), Abdoulaye Doucoure, Allan, Demarai Gray (Cenk Tosun 85′); Richarlison, Salomon Rondon (Anthony Gordon 59′).

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson (Alex Oxlade-Chamberlain 83′), Fabinho, Thiago Alcantara (James Milner 75′); Mohamed Salah, Diogo Jota (Takumi Minamino 88′), Sadio Mane.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *