Minibus Ludes Terbakar Saat Angkut BBM di Tumpang

Jawa Timur244 Views

Indonewsdaily.com, Malang- Diduga terjadi konsleting pada mesin sebuah mikrolet ludes terbakar di Jalan Raya Bangilan dusun Wiroto desa Slamet Kecamatan Tumpang, Kamis (15/7/2021) malam.

Kebakaran minibus ini dibenarkan oleh Kabid PPK Satpol PP Kabupaten Malang, Goly Karyanto saat dikonfirmasi awak media Jumat (16/7/2021).

“Kemarin malam kita dapat laporan dari Polsek Tumpang kalau ada minibus terbakar sekitar pukul 20.30 WIB,” Ucap Goly.

Sehingga, petugas Damkar Kabupaten Malang mendatangi TKP untuk memadamkan api tersebut. Damkar Kabupaten Malang memberangkatkan 4 armadanya.

“Personil kami langsung meluncur ke TKP. Kami lihat api sudah membakar mobil tersebut. Sehingga, kami langsung melakukan tindakan pemadaman,” bebernya, Jumat (16/7).

Diterangkan Goly , mobil yang terbakar ini mengangkut bahan bakar minyak. Dari sinilah, awal mula sumber api dari percikan korsleting mengenai BBM dan menyebabkan kebakaran.

“Ini jenis mobil buat tengkulak BBM. Ketika mengisi BBM, kemungkinan mesin tiba-tiba saja korsleting. Sehingga, timbul api yang akhirnya menyambar BBM dan membuat seluruh mobil hangus,” sambung Goly.

Namun menurut Goly untuk identitas pemilik mikrolet tidak diketahui identitasnya pemiliknya . “Saat dilokasi nihil siapa pemiliknya dan sanpai sekarang pemiliknya juga belum kami ketahui. Sehingga, setelah kami memadamkan api, mobil masih berada di pinggir jalan,” akhirnya.

Dalam peristiwa ini, Goly menyebutkan, total kerugian materi mencapai Rp 25 Juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *