Nabire Segera Dipimpin Bupati Baru Hasil PSU

Papua246 Views

Indonewsdaily.com, Nabire – Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Kabupaten Nabire 2020 sukses digelar, secara umum pantauan di lapangan proses pemungutan suara di sejumlah TPS perkotaan dan perkampungan (desa) berjalan dengan aman dan lancar.

Harapan masyarakat segera memiliki pemimpin devinitif akan segera terwujud. Gambaran siapa yang menjadi pemenang gambarannya sudah mulai nampak dan kepada siapa kemudi kepemimpinan Nabire sampai 2024 berpindah.

“Diharapkan kita semua warga Kabupaten Nabire segera memiliki bupati hasil PSU yang baru kita laksanakan,” ucap Wakil ketua II DPRD Kabupaten Nabire Mohammad Iskandar, Jumat (30/7/21).

Harapan wakil rakyat dari PDI-P itu tentu menjadi harapan seluruh warga di Teluk Cenderawasih ini. Lanjut dikatakan anggota DPRD dua periode itu, diharapkan sebelum peringatan HUT RI ke-76 Bupati/Wakil Bupati Nabire terpilih sudah dilantik dan menjalankan tugas.

“Saya harap dan ini juga yang menjadi harapan masyarakat, di peringatan HUT RI bulan depan kabupaten ini sudah dipimpin bupati devinitif, “imbuhnya.

Ia pun bersyukur Nabire dalam kondisi aman. Meskipun sempat terjadi insidentil antara masyarakat dengan petugas namun dengan sikap dewasa kedua belah pihak sepakat berdamai.

“Penyelenggara di tingkat bawah PPS dan PPD telah melaksanakan tugasnya (tahapan) dengan baik, masyarakat telah melakukan penetrasi hak politiknya. Tahapan selanjutnya ada di KPU Nabire yang akan melakukan penghitungan suara hingga penetepan peraih suara terbanyak hasil PSU, “tukasnya.

Mohammad Iskandar yang pernah menjadi Ketua Pakemas (Paguyuban Keluarga Banyumas Nabire), sangat berharap tidak ada lagi gugatan ke MK. “Kita semua sudah dapat gambaran siapa peraih suara terbanyak, tinggal hitung, tetapkan kemudian lantik, “pungkasnya.(Kur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *