Papua  

Operasi Zebra Cartenz 2021 Mulai dilaksanakan, Patuhi Tertib Lalin

Indonewsdaily.com, Papua- Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun baru 2022 Apel Gelar pasukan Ops Zebra Cartensz 2021 dalam rangka cipta kondisi Kamtibcar lantas ( Keamanan ketertiban dan kelancara lalu lintas ) di Kabupaten Merauke Papua dipimpin Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji, Senin, (15/11/2021).

Sebanyak 250 personil yang terdiri dari unsur Pom TNI, Timsus Rajawali, Gabungan staf, Sabhara dan Polair, Satuan lalu lintas, Satuan Reskrim dan Intelkam, Gabungan Polsek, Dishub, Gabungan Perwira, Pamen dan pasukan bermotor ikut ambil bagian dalam kegiatan apel tersebut.

Pelaksanaan Apel gelar pasukan Ops Zebra Cartensz 2021 ditandai dengan Pemeriksaan Pasukan dan Pemasangan Pita Operasi sebagai pertanda dimulainya pelaksanaan Operasi Kepolisian terpusat di seluruh jajaran Polri dari tanggal 15 – 28 Nopember 2021/ selama 14 hari ke depan.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Merauke membacakan Sambutan Kapolda Papua. Ada beberapa poin penekanan diantaranya, polri bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Jaga keselamatan anda dalam pelaksanaan tugas, Peningkatan disiplin anggota Polantas dan terwujudnya Pelayanan Polantas yang bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, dan Terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas.

“Angka kecelakaan banyak faktor yang mempengaruhi diantaranya faktor kelalaian pengemudi, faktor cuaca, faktor jalan dan faktor kendaraan itu sendiri,” tutur Untung Sangaji, Senin (15/11).

Dikesempatan yang sama, Kasat Lantas Polres Merauke AKP Dian Novita Pietersz, SIK juga menambahkan bahwa kepada seluruh warga Merauke dihimbau agar selalu berhati hati dalam berkendara di jalan raya.

Dian menegaskan pentingnya “Tri siap” yang harus di perhatikan pengendara, yaitu siap kendaraan, siap mengendarai kendaraan, siap surat-surat dan taati peraturan berlalu lintas.

“Pengendara musti mengindahkan Tri siap berkendara, yakni siap kendaraan, mengendarai, surat – surat, dan taat peraturan lalu lintas, “tandasnya. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *