Satpam Hotel Bekuk Pelaku Curanmor

Indonewsdaily.com, Jayapura – Seorang laki-laki berinisial SRP (41) akhirnya berurusan dengan pihak Kepolisian Polsek Abepura lantaran tertangkap tangan saat melakukan pencurian sepeda motor di parkiran Hotel Horizon Kotaraja Distrik Abepura, Rabu (20/10/21).

Hal itu dibenarkan Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak, SH., MH ketika dikonfirmasi membenarkan kasus pencurian tersebut.

Pelaku pencurian sepeda motor SRP telah diamankan petugas dan kini berada dibalik penjara Mapolsek Abepura untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Sementara itu yang menjadi korban Andry Andika (37) telah membuat laporan Polisi.

“SRP (41) telah kami tangkap dan ditahan di mapolsek, Pelaku tertangkap tangan saat melakukan pencurian sepeda motor milik korban Andry yang berprofesi sebagai security Hotel Horizon Kotaraja, “tutur Kabidhumas Polda Papua Kombespol AM Kamal menirukan Lintong Simanjuntak via siaran pers, Kamis (21/10/21).

Saat itu korban, lanjut Kamal hendak pulang usai bekerja, kemudian korban Andry memanaskan motornya yang terparkir di parkiran Hotel Horizon kemudian korban menuju ke pos security untuk berpamitan dengan temannya.

Selang lima menit kemudian, Pelaku memanfaatkan kesempatan dan membawa kabur motor korban dan seketika. Kelakuan tersangka membawa motor korban diketahui oleh Yono (36) status sebagai saksi yang juga merupakan rekan kerja korban.

Yono yang melihat motor temannya dibawa kabur oleh SRP langsung menghadang dan pengamanankan pelaku, kemudian Yono menghubungi Polsek Abepura guna menyerahkan kasus pencurian itu diproses lebih lanjut.

“Saksi yang melihat Pelaku membawa kabur motor temannya langsung bertindak dengan menghadang dan mengamankan pelaku kemudian menghubungi Polsek Abepura untuk proses hukumnya, “imbuh Kamal.

Atas perbuatannya, pelaku SRP (41) dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun kurungan penjara. “Penjara diatas 5 tahun pelaku berada di sel tahanan Polsek Abepura, “tutupnya. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *