Pak RT di Kotalama, Malang Tewas Terseret Kereta Api Mataremaja

Jawa Timur285 Views

Indonewsdaily.com, Malang Raya – Seorang pengendara motor Honda Supra Fit ditemukan tewas setelah terserempet KA Matarmaja Jurusan Malang Blitar pada Minggu (12/6) siang ini.

Kapolsekta Kedungkandang, Kompol Yusuf Suryadi menceritakan kronologi awalnya yakni ketika korban diketahui bernama Ernestyo (61) warga Jl Zaenal Zakse 1 B Kelurahan Kotalama Kecamatan Kedungkandang Kota Malang melintas dari gang Madiun ( jl Laksana Martadinata RT 02 / RT 03 RW 01 Kel Kotalama) kearah timur perlintasan pemukiman warga jalan Zaenal Zakse (Kebalen).

“Saat itu, KA Matarmaja tujuan Malang-Blitar ini datang dari arah utara (Stasiun Kota Baru) menuju ke selatan. Itu kereta sebenarnya sudah lewat. Tapi bapak ini kecepetan masuk sebelum gerbong terakhir bener-bener lewat. Nah disitu dia kayaknya setirnya keseret gerbong kereta,” cerita Kompol Yusuf di lokasi kejadian.

Ditambahkan Yusuf, korban sudah diteriaki oleh penjual kue dari timur jika ada kereta mau lewat namun tak didengarkan, “Korban sudah diteriaki oleh ibu – ibu penjual kue, namun karena masih memakai helm dan teriakan ibu tadi tidak terdengar,” imbuhnya.

Korban terseret dari lokasi kejadian sekira 10 meter. Diduga, korban saat terseret juga terpental dan tertabrak pagar pembatas.

”Korban meninggal di tempat. Usai mengetahui hal ini, saya koordinasi dengan Unit Laka, Tim Inafis dan Rumah Sakit untuk mengevakuasi korban. Kami bawa ke RSSA Malang,” terang Yusuf kepada awak media.

Terpisah, Anam Namli, Ketua RW 01 Kotalama, Kota Malang mengaku heran korban yang dia kenal sehari-hari ini melintasi persimpangan tanpa palang pintu . Biasanya, korban selalu lewat jalan lain dan sehari-hari dia selalu diantar istri jika ingin berpergian. “Korban belum lama ini baru saja dilantik menjadi Ketua RT 09 RW 1 Kelurahan Kotalama,” ucap Anam. ( Agus )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *