Papua  

Ketua dan Pengurus KNPI Deiyai Dilantik Secara Virtual

Indonewsdaily.com, Nabire- Musyawarah Daerah (Musda) Pemilihan Ketua dan Pengurus KNPI Deiyai telah dilaksanakan dalam waktu beberapa bulan yang lalu. Setelah menunggu cukup lama akhirnya Ketua KNPI Kabupaten Deiyai Yance Edoway dilantik secara virtual via meeting zoom, Rabu (24/8/21) di Waghete Deiyai.

Kepengurusan KNPI Kabupaten Deiyai dilantik Ketua KNPI Provinsi Papua Albertus G Wanimbo melalui video zoom meeting dan dengan ditandai penandatanganan berita acara.

“Organisasi sekelas KNPI merupakan organisasi kepemudaan yang mempunyai tugas dan peran cukup sentral bersama pemerintah dalam memajukan dan membangun daerah, “kata Wanimbo dalam sambutannya.

Menurut Wanimbo, KNPI adalah mitra pemerintah daerah maka dari itu harus bekerjasama dengan semua OKP. Untuk bisa bekerjasama guna membangun daerah melalui berbagai program sesuai rancangan organisasi.

“Kita adalah mitra pemerintah, dalam melaksanakan tugas agar bisa amanah sehingga tetap terjaga almamater organisasi, “imbuhnya.

Ia berharap Ketua dan Pengurus KNPI Kabupaten Deiyai (2020 – 2023) terpilih yang sudah dikukuhkan secara kontinu berkoordinasi dengan semua OKP di Deiyai, bisa bersinergi dengan satu tujuan dan harapan tugas dan program dalam tubuh KNPI berjalan dengan baik dan sesuai.

“Koordinasi yang selama ini berjalan dengan baik antara KNPI di tingkat distrik, kabupaten hingga provinsi agar tetap terjaga. Koordinasi yang baik dari bawah sampai ke atas, maka tugas dan program organisasi bisa terealisasi dengan baik pula, “pesannya.

Sementara itu Ketua KNPI Deiyai Yance Edowai mengatakan, bahwa untuk menjadi ketua bukanlah hal yang teramat suliit.

“Untuk bisa menduduki kursi Ketua KNPI bukanlah hal yang sulit, namun untuk bisa melaksanakan tugas dan program organisasi bukan perkara yang mudah kita butuh kerjasama, “kata Edowai.

Ia berharap bisa menjalin hubungan dengan pasangan dan kerjasama dengan semua OKP di Kabupaten Deiyai. Kerjasama dengan pemerintah daerah dinilainya memiliki peranan penting untuk bisa memajukan dan membangun Deiyai ke depan.

“Kita memiliki segudang asa dan mimpi untuk bisa diaktualisasikan agar tujuan pembangunan Deiyai lebih baik dan maju, “tutupnya. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *