Robert Lewandowski Terpilih Menjadi Pemain Terbaik Jerman 2021

Indonewsdaily.com – Robert Lewandowski yang hingga kini memang masih belum ada lawannya di dalam kompetisi Bundesliga saat ini. Buktinya pemain milik Bayern Munich itu tengah didapuk lagi untuk menjadi pesepakbola Jerman Terbaik 2021.

Lewandowski yang telah berhasil tampil luar biasa di musim lalu saat berhasil membawa Bayern untuk mempertahankan gelar juara Liga Jerman untuk sembilan musim secara beruntun. Lewandowski juga telah berhasil menjadi mesin gol Die Roten dengan hasil torehan 41 gol di kompetisi Bundesliga.

Total gol itu bahkan tidak cuma membuatnya telah menjadi gelar top scorer, tapi juga telah menjadikannya sukses memecahkan rekor 40 gol selama semusim, Rekor yang sudah lama dipegang oleh penyerang legendaris Jerman Gerd Muller. Lewandowski yang sebenarnya saat itu masih bisa mencetak lebih banyak gol, tapi dirinya juga sempat absen selama sebulan karena dirinya mengalami cedera lutut.

Jika telah digabungkan dengan kompetisi lainnya, Lewandowski yang saat ini telah berhasil membuat torehan 48 gol dan sembilan assist dari total 40 penampilan. Itu juga masih belum termasuk torehan golnya saat ia bermain bersama Timnas Polandia yang saat itu dia berhasil mencetak tiga gol di ajang Euro 2020.

Maka wajar saja jika saat ini Lewandowski terpilih lagi sebagai pemain terbaik Jerman untuk dua musim secara beruntun, setelah yang pertama pada tahun 2020. Poling ini juga telah diadakan oleh majalah Kicker yang telah mengikutsertakan 563 voter. Lewandowski yang berhasil mendapat suara mutlak, yakni dengan raihan total 356 suara.

Pemain yang telah berusia 33 tahun itu sudah unggul jauh atas rekan setimnya yakni Thomas Muller di yang berada di posisi kedua dengan raihan 41 suara, lalu disusul oleh penyerang Borussia Dortmund dengan 38 suara, dan Joshua Kimmich dengan raihan 25 suara.

“Saya tahu betapa berharganya award ini untuk saya. Saya juga telah merasa bangga serta merasakan senang, karena jarang ada pemain yang hingga saat ini bisa memenangi gelar Pemain Terbaik Jerman untuk dua musim secara beruntun,” ujar Lewandowski seperti yang telah dikutip di situs resmi Bayern.

Robert Lewandowski tidak cuma mendapat pengakuan dari para fans Bundesliga, tapi juga dari fans Bayern Munich. Sebab, pendukung tim Bavaria itu lah yang telah menjadikan Lewandowski sebagai pemain terbaik klub di musim lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *