Spider-Man No Way Home Puncaki Box Office Korea di Hari Perdana Tayang

Sumber foto : dok. Marvel

Indonewsdaily.com – Spider-Man: No Way Home memuncaki box office Korea Selatan pada hari penayangan perdananya. Jumlah penonton di hari pertama film ini diketahui menjadi yang terbanyak sejak adanya pandemi Covid-19 yang melanda.

Berdasarkan data dari Dewan Film Korea, seperti yang dilansir Korea Herald pada Kamis (16/16), film yang diperankan oleh Tom Holland tersebut sukses menjual sebanyak 635.000 tiket di hari pertama penayangannya pada Rabu (15/12).

Spider-Man: No Way Home turut menyumbang 96,9 persen dari total penjualan tiket pada hari tersebut dan berhasil mengalahkan film Fast & Furious 9 yang disaksikan sebanyak 400 ribu orang di hari perdana penayangannya.

Penjualan tiket Spider-Man: No Way Home juga mampu mengalahkan beberapa film Marvel lainnya, termasuk Eternals yang telah terjual sebanyak 296.000 tiket serra Venom: Let There Be Carnage dengan 203.00 tiket di hari pertama penayangan.

Spider-Man: No Way Home bercerita tentang dilema yang dirasakan oleh Peter Parker (Tom Holland) usai ia difitnah serta identitasnya dibongkar oleh Mysterio (Jake Gyllenhaal) sebelum akhirnya tewas dalam pertarungan di London.

Spider-Man, yang identitasnya diungkap menjadi Peter Parker, dicap sebagai pembunuh dari Mysterio dan membuat semua orang merasa kesal hingga membenci dirinya. Hingga kemudian, Peter Parker mempunyai ide. Ia pun mendatangi Doctor Strange yang sempat sama-sama berjuang dalam melawan Thanos.

Spider-Man No Way Home rilis perdana di Indonesia pada Rabu (15/12), dua hari lebih awal dari penayangannya di Amerika Serikat yang dirilis pada Jumat (17/12).

Tiket pre-sale pun sudah dijual sejak 9 dan 10 Desember. Para penggemar Marvel beramai-ramai membeli tiket pre-sale untuk penayangan hari perdama pada Rabu (15/10), walaupun sebagian lainnya terpaksa mengalami drama pembatalan tiket lantaran kesalahan sistem.

Sementara itu, Tom Holland, Zendaya, serta Jacob Batalon meminta para penggemar yang telah menonton Spider-Man: No Way Home tidak membocorkan jalan cerita (spoiler) terhadap orang lain. Permintaan tersebut diungkap melalui video singkat yang dirilis jelang penayangan film tersebut.

Dalam video yang berdurasi 35 detik itu, Tom Holland, Zendaya, serta Jacob Batalon secara bergantian mengatakan pesan penting terhadap penonton yang akan menyaksikan film Spider-Man: No Way Home.

“Kami ada sedikit pesan untuk kalian. Pada saat menyaksikan filmnya, tolong jangan berikan spoiler pada orang lain,” kata mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *