‘Spider-Man: No Way Home’ Dinobatkan Sebagai Film Terlaris Kedelapan Dalam Sejarah Box Office Global

Sumber foto : dok. Marvel

Indonewsdaily.com – Film Spider-Man: No Way Home dinobatkan menjadi film terlaris kedelapan dalam sejarah box office secara global. Film ini sukses mengalahkan kedua film Marvel Studios yautu The Avengers dan Avengers: Age of Ultron.

Variety melahirkan pada Minggu (9/1), film Spider-Man: No Way Home sukses meraup pendapatan sebesar US$1,53 miliar dari seluruh dunia.

Jumlah tersebut diketahui lebih tinggi dibanding dua film Marvel Studios yang juga termasuk ke dalam sembilan besar film terlaris sepanjang masa.

Dilaporkan bahwa film The Avengers (2012) berhasil meraup pemasukan global senilai US$1,518 miliar dan Avengers: Age of Ultron (2015) yang memperoleh pemasukan sebesar US$1,4 miliar.

Film Spider-Man: No Way Home juga diketahui unggul dari film waralaba Fast and Furious yaitu Furious 7 (2015) dengan pemasukan global senilai US$1,515 miliar dan film Frozen 2 (2019) dengan pendapatan global sebesar US$1,45 miliar.

Tidak hanya itu, film ketiga dari Homecoming Saga ini juga sukses mengalahkan film-film lain antara lain Jurassic World (US$1,67 miliar) dan The Lion King (US$1,66 miliar).

Tidak hanya unggul di ranah box office secara global, film Spider-Man: No Way Home juga turut mendominasi di box office domestik di tengah gempuran lonjakan angka varian omicron yang saat ini menyebar dengan cepat.

Spider-Man: No Way Home mencatatkan pemasukan sebesar US$668 juta sekaligus menjadi film terlaris keenam dalam sejarah di box office Amerika Serikat. Jumlah ini bahkan mampu melampaui raihan film Titanic (US$659 juta) serta film Jurassic World (US$652 juta).

Selain Spider-Man: No Way Home, dua film Marvel Studios lainnya juga mendapatkan pemasukan besar yaitu Avengers: Infinity War (US$678 juta) dan Black Panther (US$700 juta).

Sementara itu pada pasar internasional, Spider-Man: No Way Home memperoleh pemasukan sebesar US$867,5 juta sejak debut perdananya pada bulan Desember 2021. Di Jepang sendiri, film Spider-Man: No Way Home mendapat pemasukan sebesar US$ 11,8 juta selama akhir pekan.

Jumlah tersebut diketahui lebih tinggi dibanding dua film perdananya, yaitu Spider-Man: Homecoming (2017) dan Spider-Man: Far From Home (2019).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *