Premier League Catat Jumlah Kasus Tertinggi Hingga 103 Kasus Covid-19 Dalam Sepekan

Sumber foto: instagram @premierleague

Indonewsdaily.com – Liga Premier mengumumkan ada 103 kasus COVID-19 di antara para pemain dan staf klub selama seminggu terakhir. Jumlah ini merupakan rekor dalam lingkup mereka sejak pandemi merebak tahun lalu.

Menurut Sky Sports, Liga Premier melakukan 15.186 tes COVID-19 selama periode 20-26 Desember. Jumlah tes ini meningkat sekitar lima kali lipat dibandingkan dengan awal musim ini.

Ada dua metode yang dilakukan, yaitu pengujian aliran lateral yang dilakukan setiap hari dan pengujian PCR yang dilakukan dua kali seminggu. Hasilnya, 103 orang dinyatakan positif.

Angka ini lebih banyak dari pekan sebelumnya, yakni 90 kasus selama 13-19 Desember. Ini juga yang tertinggi sejak pengujian berkala mulai berlaku pada Mei 2020, ketika Liga Premier dilanjutkan setelah penangguhan dua bulan.

Peningkatan jumlah kasus per minggu di Premier League juga sejalan dengan peningkatan jumlah kasus COVID-19 di Inggris. Data terbaru pemerintah Inggris pada 27 Desember 2021 melaporkan ada lebih dari 760 ribu kasus positif selama sepekan terakhir.

Dampaknya pada sepak bola bukanlah lelucon. Sepanjang Desember, 15 pertandingan telah ditunda, dan diyakini bisa lebih banyak lagi, mengingat padatnya jadwal pertandingan hingga awal tahun depan.

Kondisi ini bukannya tanpa kritik dari pihak klub. Saran untuk memberlakukan jeda musim dingin atau menambah jumlah pergantian pemain dalam satu pertandingan telah diminta, tetapi tidak ada yang dilakukan dan Liga Premier masih berjalan dengan semua tindakan pencegahan yang diambil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *