Brasil Lolos ke Babak Final Usai Kalahkan Peru di Semifinal Copa America 2021

Indonewsdaily.com – Brasil yang berhasil mengalahkan Peru dengan skor tipis 1-0 di babak semifinal Copa America 2021. Tim Samba kali ini berhasil maju ke final!

Semifinal Copa America 2021 antara Brasil vs Peru yang telah digelar di Estadio Olimpico Nilton Santos, Rio de Janeiro, di hari Selasa (6/7/2021) pagi WIB. Tuan rumah tampil mendominasi atas lawannya Peru.

Menekan sejak kick off, Brasil yang telah memimpin di menit ke-35. Lucas Paqueta sukses membobol gawang Peru, memanfaatkan umpan Neymar. Skor 1-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Di babak kedua, Peru kini yang gantian banyak menekan Brasil. Beberapa kali aksi Raziel Garcia telah membahayakan gawang Selecao.

Brasil sendiri juga berhasil menciptakan beberapa peluang lewat Neymar, Fred, dan Everton. Namun, tak ada gol tercipta di babak kedua.

Brasil akhirnya tetap bisa menang 1-0 atas Peru. Neymar dkk berhasil maju ke babak final Copa America 2021.

Di laga final, Brasil yang tinggal menunggu pemenang antara Argentina vs Kolombia, yang akan bertanding pada hari Rabu (7/7) pagi WIB. Adapun partai final akan digelar Estadio Maracana, Minggu (11/7) pagi WIB.

Jalannya Pertandingan

Peru yang saat itu mencoba untuk menggebrak sejak peluit kick off berbunyi, namun Brasil masih bisa mengantisipasinya. Gantian Neymar dkk yang telah mengambil alih permainan.

Di menit ke-8, Neymar yang telah menebar ancaman pertama Brasil. Melepaskan tendangan kaki kanan dari sisi dalam kotak penalti, bolanya yang masih melenceng ke sisi kanan gawang Peru.

Selanjutnya, Brasil kian bermain secara sporadis menekan Peru. Beberapa kali peluang dihadirkan anak asuh Tite.

Casemiro berhasil membuat ancaman lewat sepakan dari luar kotak penalti di menit ke-12. Kemudian Everton juga telah memaksa Pedro Gallese kerja keras telah mengamankan gawang Peru.

Setelah menekan bertubi-tubi, Brasil akhirnya mendapatkan gol juga. Lucas Paqueta yang telah mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari serangan balik, Neymar yang saat itu menggiring bola ke dalam kotak penalti di sisi kiri. Ia kemudian membuat aksi individu, menggocek tiga pemain Peru, sebelum akhirnya dirinya melepaskan umpan ke tengah.

Paqueta, yang posisinya tidak terkawal, bisa meneruskan bola dengan sepakan keras ke dalam gawang Peru. Brasil unggul 1-0.

Usai memimpin, Brasil tak mengendurkan serangannya dan masih tetap menggempur pertahanan Peru. Namun, tak ada gol tercipta lagi hingga jeda.

Di babak kedua, Peru yang coba gantian menekan. Anak asuh Ricardo Gareca yang telah beberapa kali bisa membahayakan gawang Brasil. Di menit yang ke-49, Gianluca Lapadula membuat shot on target pertama Peru. Sepakannya membuat bola mesti diamankan oleh Ederson Moraes.

Kemudian, percobaan kembali datang dari Raziel Garcia di menit yang ke-52. Kali ini percobaan timnas Peru masih melenceng dari gawang Brasil.

Garcia yang telah membuat ancaman nyata di menit yang ke-61. Sepakan kaki kirinya dari sisi luar kotak masih bisa diredam oleh Ederson.

Brasil yang coba lepas dari tekanan. Everton dan Neymar yang sempat mengancam gawang Peru, namun masih juga belum membuahkan gol.

Sementara Peru juga hanya sekali saja berhasil menebar bahaya ke Brasil. Di menit ke-81, sundulan Alexander Callens masih melenceng dari gawang Brasil.

Hingga pertandingan bubar, tak ada gol tercipta lagi. Brasil sukses menang 1-0 atas Peru, dan berhak melenggang ke final Copa America 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *