Tutup 17 Rangkaian Kegiatan, Dies Natalis FEB UNISMA Santuni 150 Yatim Piatu

Indonewsdaily.com, MALANG – Tujuh Belas rangkaian kegiatan dalam rangka Dies Natalis Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma) ke 40 usai digelar. Penutupannya dengan doa bersama, Istihotsah sekaligus santunan untuk 150 anak yatim piatu dan dhuafa.

Dekan FEB UNISMA, Nur Diana dalam sambutannya menyatakan rasa syukur atas pencapaian prestasi Fakultas yang semakin meningkat. Bahkan prestasi ini sudah di kancah nasional maupun internasional. Ia akui, hal ini berkat kerja keras, kerja cerdas, kerja cermat dan kerja ikhlas dan senantiasa menjunjung Trilogi Perguruan Tinggi serta ridlo dari Allah SWT.  

Dalam acara syukuran yang digelar Jumat 18 Juni 2021, di gedung Fakultas, Dekan ini juga mohon doa dan dukungan agar seluruh Civitas akademika senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan dalam mengemban amanah. Hingga menjadikan Fakultas ini selalu dipercaya oleh Stakeholder.

“Ditengah padatnya kegiatan rangkaian Dies Natalis ke 40 FEB UNISMA, kami tak lupa memberikan santunan anak yatim, piatu dan dhuafa. Ini merupakan bentuk manifestasi FEB UNISMA menebar kebaikan,” ungkap Diana. 

Usia 40 tahun ini memang dijadikan momentum FEB agar semakin matang. Diantaranya dengan terus menjaga tradisi yang senantiasa dijalankan oleh pendahulu. Tradisi sosial berbagi menebar kebaikan untuk sesama khususnya anak yatim, piatu dan dhuafa.

“Santunan untuk anak yatim piatu dan dhuafa ini merupakan sarana interaksi FEB UNISMA terhadap lingkungan kampus dan masyarakat Malang Raya,” ucapnya.

Pemberian santunan diberikan kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa dari beberapa panti asuhan di sekitar lingkungan kampus. Jumlah total anak yatim piatu dhuafa yang diberikan santunan pada acara tersebut sebanyak 150.

Pada acara tersebut sebagian anak yatim diundang ke FEB UNISMA, namun sebagian dikirim oleh panitia mengingat saat ini pada masa pandemi. Adapun santunan yang diberikan berupa uang santunan dan sembako. 

Sementara itu Organizing Commite kegiatan ini, Cholid Mawardi mengatakan bahwa rangkaian Dies Natalis FEB UNISMA kemarin dibuka dengan Seminar Nasional Pasar Modal, International Conference Economics & Business (ICEBUSS), International Webinar Suplly Chain Management, Lauching Islamic Banking Laboratory.

Tak hanya itu, FEB Unisma juga menggelar Photography Comptetition untuk tingkat mahasiswa dan SMA, Tik Tok Chalenge, Santunan Yatim Piatu Duafa saat Ramadhan dan Nuzulul Quran, Studium Generale in Career Building. Serta Workshop Photography in Digital Marketing, Busines Online Talk in Fintech Syariah, FGD Digital Marketing and Digital Business. Kesemuanya, terdapat 17 kegiatan keilmuan dan sosial yang dihelat fakultas favorit ini. 

Puncak Dies Natalis pada 11 Juni kemarin Fakultas ini menandatangani MOU dengan PT BSI. Di acara tersebut juga merupakan Launching Islamic Laboratory, sebuah tambahan fasilitas baru untuk meningkatkan kompetensi lulusan.

“Kami berharap kegiatan Dies Natalis kedepan kegiatan lebih bervariasi, mengingat saat ini terjadi pandemi sehingga masih ada beberapa keterbatasan. Kami berharap FEB UNISMA senantiasa menjadi institusi yang bermanfaat bagi masyarakat,” urai Cholid Mawardi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *