UB Jadi Perguruan Tinggi Terbanyak Terima SBMPTN 2021

Indonewsdaily.com, MALANG – Universitas Brawijaya (UB) menerima sebanyak 6.033 calon mahasiswa melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Jumlah ini menempatkan UB menjadi perguruan tinggi terbanyak penerima SBMPTN tahun ini.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Aulanni’am, drh., DES menjelaskan yang diterima pada jalur SBMPTN hanya 8,65 persen dari jumlah peminat sebanyak 69.864 peserta.

“Daftar ulang akan dimulai pada 24 Juni dan bisa dilihat pada Selma UB. Semoga yang memilih SBMPTN tidak mundur, “katanya.

Sementara itu, jumlah prodi terbanyak yang menerima jalur SBMPTN untuk kelompok saintek adalah Agroekoteknologi (327), Peternakan (310), Agribisnis (188), Teknik Industri Pertanian (112), dan Kedokteran (100).

Untuk Soshum adalah Ilmu Hukum (221), Administrasi Bisnis (168), Administrasi Publik (148), Akuntansi (140), dan Manajemen (128). Sementara itu, untuk tahun ini jumlah kuota atau pagu yang ditetapkan UB untuk mahasiswa baru sekitar 15.000 mahasiswa.

Sedangkan untuk kuota jalur SNMPTN, SBMPTN dan Seleksi Mandiri masing-masing 30%, 40 %, dan 30 %.

“Semoga mahasiswa UB yang diterima nanti bisa disiplin bagaimanapun kondisinya. Pinter saja tdk cukup. Harus disiplin supaya mahasiswa bisa mengikuti .Toh sekarang sudah tidak gaptek lagi. Sekarang sudah siap semua dan nyaman dengan daring Meskipun nanti tidak pandemi pasti ada yang kelas yang tidak daring,”kata Guru Besar FMIPA tersebut.

Bagi calon mahasiswa UB yang diterima melalui jalur SBMPTN bisa melakukan pendaftaran langsung melalui link https://selma.ub.ac.id/tata-cara-registrasi-daftar-ulang-mahasiswa-baru-dari-jalur-sbmptn-tahun-2021/. (Humas UB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *